Selain dikenal sebagai negara maju, Tiongkok juga merupakan destinasi liburan dengan objek-objek wisata menarik. Milk Lovers yang butuh tempat jalan-jalan alternatif selain Hong Kong atau Taiwan dapat menjadikan Negeri Tirai Bambu sebagai lokasi traveling baru.                         

Kota-kota besar di Tiongkok menawarkan pengalaman mengesankan bagi para wisatawan. Termasuk di antaranya Shanghai, kota modern yang tersohor akan bangunan-bangunan pencakar langitnya. Maka tak heran bila sebagian besar turis yang menyambangi Shanghai bakal berfoto dengan latar gedung-gedung tinggi.

Salah satu bangunan yang wajib Milk Lovers kunjungi di Shanghai ialah Shanghai Tower. Masyarakat Tiongkok sendiri menyebut gedung tersebut sebagai Oriental Pearl TV Tower yang merupakan menara dari salah satu stasiun televisi di negara tersebut. Karena arsitekturnya yang menarik, Oriental Pearl TV Tower pun lebih akrab disebut sebagai Shanghai Tower.

Ikon kota Shanghai yang tak pernah sepi pengunjung

Popularitas Shanghai Tower menjadikan gedung itu sebagai icon kota Shanghai. Gedung ini berlokasi di ujung Lujiazui, Distrik Pudong; tepatnya berada di tepi sungai Huang Pu. Shanghai Tower yang memiliki tinggi 468 meter dibangun pada 1990 dan berakhir pada 1994. Shanghai Tower memungkinkan para turis untuk mengambil foto dari berbagai sisi. Maka, tak heran kalau gedung tersebut selalu padat pengunjung walau harus berhadapan dengan cuaca panas maupun dingin.

Beberapa wisatawan yang berencana menyambangi Shanghai Tower biasanya akan bermalam di Hotel Pennisula. Pasalnya, jarak antara hotel dengan tower itu sangat dekat; hanya butuh waktu tempuh lima menit berjalan kaki untuk mencapainya. Milk Lovers yang ingin membeli oleh-oleh juga tak perlu bingung, karena di sekitar Shanghai Towers ada penjual cinderamata berupa kaus.

Keindahan pemandangan yang terlihat dari Shanghai Tower pun dimanfaatkan beberapa orang untuk keperluan tertentu. Antara lain sebagai latar pemotretan pre-wedding, terutama di malam hari kala lampu-lampu menerangi gedung dan menghiasi langit. Jadi, jangan kaget kalau Milk Lovers berpapasan dengan calon pengantin yang berfoto di sekitar Shanghai Towers.

Ada beberapa persiapan yang perlu Milk Lovers lakukan sebelum mengunjungi Shanghai Towers. Kalau Milk Lovers terbang ke Tiongkok di musim dingin (bulan Desember sampai awal Maret), pastikan untuk mengenakan pakaian tebal. Sementara di musim panas (Akhir Maret sampai awal November), usahakan untuk memakai baju yang nyaman dan lindungi kulit memakai losion. Dengan begitu, Milk Lovers bisa menikmati jalan-jalan di Shanghai Towers tanpa gangguan.