Tidak semua orang percaya diri berpakaian dengan perut buncit. Malah tumpukan lemak di bagian perut dapat menyebabkan penyakit di kemudian hari, lho, Milk Lovers. Sebelum mengganggu kesehatan, tidak ada salahnya mencari cara untuk menghilangkan lemak berlebih di perut.

Faktor pemicu perut buncit terbilang beragam, dari tingginya konsumsi karbohidrat, lemak, kolesterol, peningkatan kortisol (hormon stres), dan jarang berolahraga. Setelah mengetahui penyebabnya, akan lebih mudah bagi Milk Lovers meluruhkan lemak, bahkan saat tak bisa berolahraga. Simak rangkuman kiat sehatnya berikut ini!

  • Perbanyak Air Putih

Kebiasaan minum air putih mulai menurun? Kembalikan rutinitas tersebut dengan menyediakan dua liter atau delapan gelas air putih untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan air putih harian. Asupan tersebut akan membakar setidaknya 96 kalori per hari. Untuk meningkatkan peluang pengecilan perut, minum dua gelas atau 0,5 liter air putih 30 menit sebelum Milk Lovers makan.

  • Batasi Makanan Bergula

Selain lemak, gula menjadi musuh besar bagi orang-orang yang sedang mengembalikan ukuran perut. Kurangi makanan bergula, terutama yang menggunakan fruktosa. Pasalnya jenis gula ini hanya dapat diproses lewat metabolisme di hati dalam takaran tertentu. Fruktosa dalam kadar berlebih akan membahayakan fungsi hati dan berat badan Milk Lovers. 

  • Minum Teh Hijau, Lemon, atau Jeruk Nipis

Mengandalkan teh hijau untuk menjaga kesehatan adalah keputusan tepat, karena minuman ini dapat memperlancar metabolisme tubuh. Hal ini juga akan Milk Lovers rasakan saat menggunakan lemon atau jeruk nipis sebagai minuman kesehatan. Tambahan jahe akan membantu pengendalian kolesterol dalam tubuh, seperti yang disitat dari artikel di jurnal British Journal of Nutrition.

  • Masukkan Buah dan Sayur

Alih-alih mengonsumsi gorengan sebagai camilan, ganti dengan buah dan sayur demi mendapatkan perut langsing nan sehat. Sejumlah sayur dan buah terbukti memiliki kandungan lemak rendah dan kalori, tapi tinggi akan serat. Milk Lovers bisa mengolahnya menjadi salad dengan dressing menyehatkan atau menyantapnya langsung sebelum makan besar.

  • Tidak Makan Sebelum Waktu Tidur

Makanan yang Milk Lovers santap membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk diproses. Jadi, makan malam menjelang tidur kurang direkomendasikan karena bakal buat Milk Lovers begah sampai tidak nyaman untuk istirahat. Waktu makan malam yang direkomendasikan adalah tiga jam sebelum tidur atau sebelum pukul tujuh malam.

Semoga tip ini membantu Milk Lovers!