Siapa sih yang pengin punya perut buncit? Tak seorangpun menginginkannya. Perut buncit membuat Milk Lovers kurang menarik. Selain itu, Milk Lovers akan menemui kesulitan dengan perut buncit seperti susah jongkok, susah bernafas, dan mencari ukuran celana yang pas. Bila Milk Lovers termasuk generasi muda berperut buncit, ada beberapa cara yang harus dilakukan.

 Hindari Gula

Gula merupakan suplemen makanan yang harus dihindari bila Milk Lovers ingin mengecilkan perut buncit. Gula terdiri dari bahan fruktosa dan sukrosa yang mana hanya bisa diuraikan oleh hati. Saat Milk Lovers mengkonsumsi gula, maka fruktosa akan diolah di dalam hati. Bila terlalu banyak fruktosa di dalam hati, maka akan berubah menjadi tumpukan lemak. Jadi sebisa mungkin hindarilah konsumsi gula berlebih.

Mengkonsumsi Banyak Air Putih

Air putih memang memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah membantu mengecilkan perut buncit. Tak masalah bila Milk Lovers minum banyak air putih yang mana tak akan membuat perut semakin buncit. Justru mengkonsumsi banyak air putih akan menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit generasi muda. Minumlah minimal 8 gelas air putih setiap hari untuk membakar kalori dan lemak di perut buncit. Jadi, biasakanlah mengkonsumsi banyak air putih.

Memperbanyak Konsumsi Makanan Berserat dan Berprotein

Serat merupakan nutrisi penting bagi tubuh. Serat sangat mudah dicerna oleh tubuh Milk Lovers. Walaupun baik untuk mengecilkan perut buncit, namun tak semua jenis serat bisa melakukan program pengecilan perut. Serat yang direkomendasikan adalah serat kental. Serat ini membentuk gel di dalam tubuh sehingga akan memperlambat makanan di dalam pencernaan. Selain makanan berserat, Milk Lovers juga disarankan untuk memperbanyak konsumsi protein. Protein ternyata berpengaruh untuk program penurunan berat badan dan pastinya membantu mengecilkan perut buncit.

 Mengurangi Konsumsi Karbohidrat

Karbohidrat dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi, karbohidrat ini juga akan membuat perut semakin buncit. Ada baiknya Milk Lovers mengurangi konsumsi karbohidrat bila ingin mengecilkan perut buncit. Dengan mengurangi konsumsinya, maka akan menekan nafsu makan dan mengurangi jumlah air yang tersimpan di dalam tubuh. Bila Milk Lovers ingin mendapatkan asupan karbohidrat, pilihlah karbohidrat yang baik bagi kesehatan.

 Berolahraga

Tentu saja proses mengecilkan perut buncit tak akan berjalan lancar tanpa berolahraga. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan seperti berlari, berjalan cepat, berenang, sit up, bersepeda, ataupun senam khusus untuk mengecilkan perut buncit.