Siapa sih yang tidak ingin melahirkan seorang calon genius dengan segudang potensi? Nah, untuk bisa mendapatkan anak yang cerdas, ternyata makanan dan sekolah terbaik saja tidak cukup, diperlukan terapi pengasah otak yang sudah mulai bisa diberikan sejak si kecil masih dalam kandungan.

Dilansir dalam Boldsky, ada banyak jenis terapi yang bisa dilakukan untuk melatih kecerdasan otak si kecil sejak dalam kandungan, salah satunya dengan terapi musik. Lantas, jenis musik apa sih yang cocok didengarkan oleh si janin? Berikut ulasannya!

Beberapa kajian ilmiah membuktikan jika janin sudah mampu menangkap getaran musik sejak dia berusia minggu dalam kandungan. Nantinya, musik yang dia dengarkan, akan langsung diterima sebagai getaran vibrasi.

Dalam kondisi ini, ternyata otak si kecil pun sudah mulai memainkan perannya yang cukup vital, walaupun masih dalam taraf yang sangat sederhana. Kalau jenis musik yang didengar ibu bernuansa lembut, secara otomatis vibrasi suara yang diterima si kecil pun akan terkesan lembut.

Musik klasik atau religi

Dalam penelitian ini, ditemukan fakta jika hampir semua jenis musik memiliki efek yang sama, yang membedakan adalah iramanya. Walaupun begitu, para pakar kesehatan lebih menekan agar kamu lebih memilih jenis musik lembut, seperti musik klasik dan lainnya.

Selain itu, mendengarkan lagu-lagu religi pun akan memberikan nuansa tenang dan lembut untuk janin. Para peneliti percaya jika lagu religi tidak hanya mampu memberikan ketenangan dan kedamaian bagi ibu hamil, tapi memiliki efek yang dashyat bagi janin.

Iringi dengan nutrisi tambahan

Selain dengan terapi musik, sebaiknya maksimalkan pertumbuhan otak janin dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran, buah-buahan, susu, dan lainnya. Penting juga untuk mengonsumsi makanan yang mengandung Asam Lemak Omega 3, seperti ikan tuna, salmon dan lainnya.

Kalau ingin lebih praktis, saat ini sudah banyak suplemen khusus untuk ibu hamil, dan minyak ikan yang didalamnya mengandung zat-zat yang penting untuk pertumbuhan otak janin. Tapi ingat, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Selamat mencoba Milk Lovers