Saat Milk Lovers hamil, tentu ingin Si Kecil yang lahir nanti menjadi cerdas dan pintar, bukan? Hal ini sangat wajar. Semua orang tua pasti menginginkan hal ini. Dan, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar Si Kecil tumbuh cerdas dan pintar. Selain menjaga kesehatannya selama dalam kandungan, ada juga cara yang bisa dibilang kebiasaan yang remeh dan sederhana, yang ternyata dapat membuat Si Kecil cerdas. Berikut, 3 kebiasaan sederhana yang bisa Milk Lovers lakukan.

Membaca Buku Sebelum Tidur

Saat usia kandungan Milk Lovers mencapai semester ketiga, dianjurkan untuk sering membacakan buku dongeng untuk Si Kecil yang masih ada dalam kandungan. Hal ini disarankan oleh Dr. Miriam Stoppard, seorang pakar pola asuh anak. Menurutnya, cara ini akan dapat membantu kemampuan berbicara Si Kecil dalam kandungan untuk berkembang lebih baik lagi. Syaratnya, Milk Lovers harus membacakan buku dongeng ini secara rutin. Selain itu, indera pendengaran Si Kecil juga sudah berkembang dan berfungsi pada semester ketiga kehamilan. Jadi, suara Milk Lovers pasti akan terdengar oleh Si Kecil.

Aktif

Banyak Milk Lovers yang sedang hamil lebih mengurangi kegiatan mereka, karena memang cukup berat melakukan banyak kegiatan apalagi dalam keadaan hamil. Namun, menurut penelitian terbaru, bila Milk Lovers tetap aktif berolahraga, maka hal ini dapat meningkatkan perkembangan otak Si Kecil hingga 40 persen. Tapi, tentunya Milk Lovers juga harus memilih jenis olahraga yang cocok untuk kehamilan agar tidak terjadi masalah dengan kandungan. Ada banyak pilihan, mulai dari Yoga hamil, senam hamil dan lain sebagainya, yang bisa Milk Lovers pilih dan coba.

Permainan dan Musik

Dr. Stappord juga menjelaskan bila musik adalah hal yang disukai Si Kecil dalam kandungan. Menurutnya, dengan memperdengarkan musik pada Si Kecil dalam kandungan, hal ini dapat merangsang produksi hormon serotonin. Dan, hormon serotonin adalah hormon yang juga dikenal dengan hormon bahagia. Jadi, hormon ini juga akan membuat Si Kecil dalam kandungan menjadi lebih bahagia, tenang dan nyaman. Musik dan permainan juga dikatakan dapat merangsang perkembangan otak dan kreativitas Si Kecil sejak dalam kandungan, yang akan mendukung tingkat kecerdasannya nanti.

Jadi, 3 kegiatan diatas harus Milk Lovers saat sedang hamil untuk kebaikan Si Kecil. Yang pasti, 3 kegiatan diatas mudah untuk dilakukan, serta menyenangkan, baik bagi Milk Lovers maupun Si Kecil. Meskipun begitu, efek positifnya sangat besar.