Olahraga merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk tubuh karena dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Namun ada hal penting yang perlu diperhatikan ketika berolahraga yaitu Milk Lovers harus memastikan bahwa tubuh mendapatkan asupan cairan yang cukup dan tidak kekurangan cairan pada saat berolahraga. Pasalnya jika saat berolahraga Milk Lovers kekurangan cairan, hal ini akan menimbulkan dampak yang tidak baik untuk kesehatan.

Salah satu dampak yang sering terjadi adalah kram atau rasa nyeri pada otot ketika berolahraga. Kram pada waktu olahraga biasanya terjadi karena kinerja otot tertentu yang massif. Hasilnya otot mengalami kontraksi secara terus menerus. Namun kekurangan cairan dan elektrolit ternyata juga dapat menyebabkan kram saat berolahraga.

Olahraga termasuk aktivitas fisik dengan intensitas yang sedang sampai berat. Pada waktu olahraga, tubuh mengeluarkan cairan lebih banyak dibandingkan saat melakukan kegiatan fisik lainnya. Pengeluaran cairan tersebut akan lebih besar melalui uap saat bernapas dan juga keringat. Cairan yang dikeluarkan saat berolahraga sangat penting untuk digantikan agar fungsi tubuh tetap dapat berjalan normal.

Untuk mencegah berbagai dampak buruk akibat kekurangan cairan, Milk Lovers sangat dianjurkan untuk minum dan melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum berolahraga. Minum air mineral dapat dilakukan sebelum, di sela – sela olahraga, dan juga setelah berolahraga.

Milk Lovers juga disarankan untuk minum air putih sekutar 200 cc setiap 20 menit. Sementara itu jika melakukan olahraga yang berat atau selama 1 jam lebih, sangat dianjurkan untuk minum cairan isotonic. Kekurangan cairan atau dehidrasi dapat ditandai dengan rasa pusing dan juga penurunan konsentrasi.

Selain itu cairan isotonic juga dibutuhkan setelah olahraga dan pada saat menimbang berat badan mengalami penurunan hingga 0,5 kg. Cairan isotonic yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah sebanyak 600 ml – 700 ml.

Fakta yang terjadi selama ini, kebanyakan orang tidak memperhatikan asupan cairan ketika berolahraga. Bahkan tidak sedikit anak-anak yang mengalami dehidrasi sebelum melakukan olahraga. Padahal jika tubuh kekurangan cairan 2 persen dari berat badan dapat menyebabkan penurunan konsentrasi pada waktu latihan.

Sebelum mulai berolahraga, sekitar 2 – 3 jam, dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih 600 ml. Untuk mencengah kekurangan cairan dank ram pada saat olahraga, Milk Lovers wajib minum air putih setiap 15 menit atau 20 menit sebanyak 200 ml air saat olahraga. Kekurangan cairan yang disebabkan karena olahraga selama 1 jam dengan intensitas yang sedang dapat diatasi dengan asupan air putih biasa.