Berolahraga merupakan kegiatan yang harus Milk Lovers lakukan secara rutin. Kegiatan ini bisa meningkatkan metabolisme dan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Nah, biasanya, sehabis olahraga, Milk Lovers minum air, kan? Sekarang, coba Milk Lovers ganti air putih itu dengan susu. Mengapa? Ini dia alasannya.

Berdasarkan penelitian dari Profesor Alice Roberts dari University of Birmingham, susu jauh lebih baik daripada air atau minuman pemulih energi. Menurut penelitiannya, dia menemukan kalau susu mampu bertahan lebih lama dalam sistem pencernaan Milk Lovers. Artinya, kebutuhan tubuh akan cairan yang hilang setelah berkeringat saat olahraga bisa terpenuhi dengan maksimal.

Selain itu, susu juga dikatakan mudah diserap oleh sistem pencernaan tubuh. Ini artinya, disaat tubuh membutuhkan cairan lebih untuk memulihkan kondisi, bisa mendapatkannya dengan cepat dari susu. Susu juga mengandung banyak elektrolit. Milk Lovers pasti tahu, kalau Milk Lovers olahraga, pasti mengeluarkan keringat dan akan membutuhkan elektrolit lebih untuk memulihkan cairan yang keluar itu. Nah, susu ternyata bisa jadi solusinya. Tidak hanya itu, susu juga ternyata mengandung potasium dan sodium yang dibutuhkan tubuh setelah dipakai untuk bekerja keras. Tiga zat inilah yang menjadi bahan utama agar tubuh kembali segar dan menjadi bahan bakar untuk memperbaiki sel rusak yang terjadi selama dipakai untuk berolahraga tadi.

Kalau berbicara soal memperbaiki sel yang rusak, susu juga mengandung protein yang cukup tinggi. Bila dibandingkan dengan membangun rumah, protein ini seperti batu bata dan semen. Jadi, saat sel rusak dan butuh bahan untuk membangunnya kembali, protein ini yang dipakai tubuh Milk Lovers. Dan, dari susu Milk Lovers bisa mendapatkan sumber protein terbaik.

Terus bagaimana dengan anggapan kalau minum susu bisa gemuk? Ini juga perlu Milk Lovers tahu. Menurut penelitian yang diterbitkan di jurnal Medicine and Science in Sport and Exercise, hal ini ternyata tidak benar. Penelitian ini menggunakan subyek penelitian wanita yang rutin berolahraga. Setelah selesai berolahraga, mereka diberikan susu bebas lemak. Hasilnya, lemak dalam tubuh mereka berkurang. Ingat, disini yang diminum adalah susu bebas lemak. Jadi, Milk Lovers juga harus pakai ini bila ingin mendapatkan efek menakjubkan ini.

Tidak hanya lemak yang berkurang. Minum susu sehabis olahraga juga bisa membantu membentuk otot Milk Lovers. Alhasil, tubuh menjadi lebih seksi dan ramping. Jadi, coba deh, Milk Lovers minum susu sehabis olahraga mulai sekarang.