Siapa yang nggak suka susu? Nah, buat Milk Lovers Mlik Lovers, ada kabar gembira nih. Ternyata susu nggak cuma bagus untuk sumber kalsium dan sumber energi setiap hari. Milk Lovers pasti sudah tahu manfaat susu untuk kecantikan, terbukti dengan banyaknya produk kecantikan yang menggunakan susu. Nggak cuma bisa membuat kulit jadi cantik dan lembut, susu yang diminum ataupun yang dipakai sebagai perawatan kulit juga mampu untuk mencegah Milk Lovers jerawatan.

Jangan keburu percaya dengan mitos yang bilang kalau minum susu justru bisa jadi jerawatan karena kandungan lemak yang tinggi. Nyatanya, belum ada penelitian yang menjelaskan hubungan antara makanan dengan jerawat. Jangan salah kaprah, penyebab jerawat adalah menumpuknya sel kulit mati, kotoran, dan minyak di pori-pori wajah Milk Lovers sehingga terjadi peradangan. Peradangan ini akhirnya membuat kulit jadi kemerahan dan timbul bintik-bintik jerawat. Berkebalikan dengan mitosnya, jika dikonsumsi dalam takaran yang normal, susu justru bisa mencegah kulit Milk Lovers jerawatan.

Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit memiliki waktu hidup selama 19 hari, artinya setelah sel kulit mati maka akan digantikan oleh sel-sel baru yang menjaga kulit tetap sehat. Tetapi kalau sel kulit yang sudah mati tidak disingkirkan maka ia bisa menutup pori-pori dan akhirnya jadi jerawat. Susu mengandung AHA yang bisa berperan untuk eksofiliasi atau pengangkatan sel kulit mati. Milk Lovers bisa membuat masker dari susu yang ditambah dengan bahan-bahan lain seperti oatmeal.

Membuat kulit lebih lembab

Kelembaban kulit sangat penting untuk mencegah jerawat. Kulit yang kering menandakan kulit nggak punya lapisan pelindung yang baik untuk mencegah infeksi bakteri yang juga bisa menyebabkan jerawat. Sedangkan kulit yang terlalu lembab karena produksi minyak berlebih juga akan membuat kulit lebih mudah untuk ditempeli kotoran. Nah, Milk Lovers, kandungan dalam susu yang bisa membuat kulitmu lembab dengan pas adalah asam laktat. Asam laktat ini juga memberikan rangsangan agar sel-sel kulit baru cepat lahir agar kulit tetap lembut, segar, dan indah.

Sumber antioksidan

Polusi yang membuat kulit wajahmu cepat kotor adalah salah satu bentuk dari radikal bebas. Untuk membentengi tubuh dari efek buruk radikal bebas, Milk Lovers butuh asupan makanan yang mengandung antioksidan, salah satunya adalah susu. Susu merupakan sumber protein alami yang juga mengandung banyak nutrisi lainnya yaitu vitamin A, B6, D, dan masih banyak nutrisi mikro lainnya. Rutin minum susu murni bisa membuat sel-sel di tubuh lebih kuat sehingga bisa menghadang serangan infeksi bakteri yang menyebabkan peradangan jerawat.