Setiap 12 November, kita merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN). Peringatan tersebut awalnya dibuat untuk merayakan keberhasilan Indonesia mengatasi wabah malaria pada 1960-an. Kini HKN tetap diperingati untuk mengingatkan betapa pentingnya kesehatan untuk menjaga kualitas hidup kita. 

Yuk, lakukan 5 aktivitas sederhana berikut agar tubuh lebih sehat!

  1. Stretching Tiap Pagi

Hari ini nggak sempat workout? Setidaknya lakukan stretching atau peregangan tubuh setiap pagi. Gerakannya memang sederhana, tapi bisa mengalirkan oksigen ke otakmu. Sering ngantuk di jam kerja? Bisa jadi karena kamu kurang stretching. Yuk, mulai biasakan tiap pagi!

  1. Minum Air 2 Liter Sehari

Kebutuhan cairan tiap orang memang berbeda. Menurut Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes, kebanyakan orang butuh 8 gelas per hari atau setara 2 liter. Siapkan selalu botol minum di mejamu untuk menghindari dehidrasi. Pasti otak susah fokus kalau kamu kekurangan cairan.

  1. Minum Susu Secara Rutin 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa susu memang kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh manusia. Mulai dari Vitamin D, Kalsium, hingga protein yang mampu meningkatkan fungsi tubuh manusia. Susu juga merupakan salah satu minuman yang bisa diminum oleh semua kalangan umur.

  1. Power Nap

Kenapa tidur siang sebentar disebut power nap? Dikutip dari Healthline, tidur siang selama 10-20 menit bisa meningkatkan performa kerja, membuat kita lebih fokus, dan memperbaiki suasana hati. Tapi jika lebih lama dari itu, kamu bisa merasa pusing. Jadi cukup sebentar saja, ya!

  1. Makan Malam Bersama Keluarga

Seringkali kita nggak sempat sarapan dan makan siang bersama keluarga. Maka, makan malam adalah satu-satunya momen yang paling mungkin untuk quality time bareng orang-orang tersayang. Momen itu bisa menghilangkan penat sejenak, menyegarkan pikiran, dan baik untuk kesehatan mental. 

Sudah terpikir mana aktivitas yang mau Ultra People jadikan rutinitas? Jangan lupa rutin minum susu Ultra Milk biar tubuh makin sehat, dan kuat!