Ketenangan pikiran seseorang ternyata dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satu faktor yang mempengaruhi pikiran adalah makanan di saat sarapan pagi. Banyak orang yang justru tak menghiraukan jenis makanan apa yang akan dimakan saat sarapan. Padahal, sarapan itu penting karena berfungsi sebagai penambah energi dan untuk memproduksi stamina untuk menjalani padatnya aktivitas sehari – hari.  Sarapan juga bisa menenangkan pikiran. Tetapi, Milk Lovers harus berhati – hati dalam memilih jenis makanan untuk sarapan karena makanan tertentu seperti donat bisa memicu terjadinya stres.

Donat Mengandung Karbohidrat Sederhana dan Penuh Kandungan Gula

Bila Milk Lovers terburu – buru untuk mengawali aktivitas di pagi hari, pastinya seringkali Milk Lovers tak punya banyak waktu untuk melakukan sarapan di pagi hari. Menu donat adalah menjadi pilihan tepat untuk mengganjal perut agar tak kosong. Selain enak, makan donat juga lebih cepat. Tetapi, sebenarnya donat bukan menjadi pilihan tepat dan sehat. Donat merupakan makanan yang tinggi gula dan hanya mengandung karbohidrat sederhana saja. Bila Milk Lovers hanya makan donat di pagi hari, maka tubuh hanya bisa merangsang produksi energi yang kurang efektif dan efisien.

Makan donat memang praktis dan enak tetapi Milk Lovers harus mempertimbangkan akibat setelah makan donat. Biasanya Milk Lovers akan cenderung mudah lapar setelah makan donat karena tingginya kandungan gula sehingga hal ini membuat kinerja tubuh lebih berat untuk mengolah donat. Kondisi ini membuat Milk Lovers akan menjadi mudah lapar dan tak punya banyak energi untuk menjalani aktivitas seharian. Lalu, apa hubungannya dengan stres? Jika tubuh tak disuplai dengan energi yang cukup maka kondisi fisik dan pikiran akan menjadi kurang sehat. Dan, ini berakibat mudahnya Milk Lovers stres, depresi, dan emosional.

Bila Milk Lovers tetap ingin makan donat untuk sarapan di pagi hari, sebaiknya pilihlah makanan pendamping lainnya yang tinggi protein dan lemak sehat yang baik untuk kesehatan dan sumber energi. Milk Lovers bisa menambahkan makan sandwich dengan gandum utuh dengan isian telur serta alpukat untuk menopang energi dan stamina harian untuk menjalani padatnya aktivitas seharian. Milk Lovers juga bisa minum smoothie atau jus buah untuk mengimbangi kandungan karbohidrat dan gula yang ada di dalam donat sehingga tubuh tak hanya menyerap karbohidrat sederhana saja tetapi juga kandungan gizi dan nutrisi lainnya.