Apakah Milk Lovers pernah merasa marah ataupun sedih dan melampiaskan dengan menyantap makanan enak dan lezat? Ini adalah emotional eating yang merupakan kebiasaan buruk yang seringkali dilakukan tanpa sadar oleh banyak orang.Milk Lovers mencoba menenangkan diri dan pikiran untuk melepaskan kepenatan sejenak dengan menyantap makanan. Karena emosi Milk Lovers sedang tak terkontrol, maka ini bisa memicu terjadinya kenaikan berat badan. Ada beberapa pencegahan untuk mencegah terjadinya obesitas.

Mengenali Masalah Pada Diri Sendiri

Langkah pertama untuk menghentikan kebiasaan emotional eating adalah dengan menyadari bahwa Milk Lovers mempunyai masalah yang membuat suasana hati tak menentu. Kemudian, Milk Lovers mencoba untuk mengenali masalah dan penyebabnya. Bila Milk Lovers tak mampu menemukan penyebabnya, cobalah untuk berdiskusi dengan sahabat ataupun orangtua untuk memperoleh jalan keluar atas masalah yang dihadapi tersebut.

Mengenali Rasa Lapar

Sebelum Milk Lovers membiaskan menyantap makanan saat suasana hati tak menentu, sebaiknya Milk Lovers mencoba menanyakan diri sendiri apakah Milk Lovers benar – benar merasa lapar atau tidak. Jika Milk Lovers merasa lapar, biasanya akan ada tanda – tanda yang muncul seperti perut melilit dan keroncongan, susah berkonsentrasi, dan lebih mudah marah. Namun, bila Milk Lovers tak terlalu lapar, maka tundalah waktu makan di lain waktu.

Minum Lebih Banyak Air Putih

Ketika Milk Lovers merasa emotional eating itu akan muncul, maka Milk Lovers harus menyiasatinya dengan meminum lebih banyak air putih hingga merasa cukup kenyang. Perut yang sudah kenyang akan menunda keinginan Milk Lovers untuk makan ataupun ngemil sehingga mengurangi resiko terjadinya obesitas.

Membuat Catatan Makan

Langkah selanjutnya untuk mengurangi kebiasaan emotional eating adalah dengan membuat catatan makan. Milk Lovers bisa menuliskan apapun jenis makanan yang Milk Lovers makan ketika suasana hati tak beraturan. Dan, apakah Milk Lovers lapar ketika makan di waktu itu. Catatlah waktu makan yang dilakukan. Hal ini bisa menemukan kebiasaan makan saat suasana hati sedang tak menentu sehingga Milk Lovers bisa menghindarinya di lain waktu.

Menyikat Gigi

Milk Lovers juga bisa mencegah kebiasaan emotional eating dengan menyikat gigi. Cara ini cukup ampuh untuk membuat Milk Lovers enggan makan lagi ketika sudah membersihkan gigi. Terlebih lagi bila menyikat gigi ini diimbangi berkumur dengan memakai mouthwash maka akan lebih menekan keinginan makan Milk Lovers. Itulah tadi beberapa cara mencegah kebiasaan makan saat emosi tak menentu agar tak terjadi obesitas.