Belakangan, olahraga menjadi gaya hidup yang mulai dilakoni banyak orang. Beberapa di antara mereka bahkan sengaja mendaftarkan diri ke tempat gym atau fitness demi mendapatkan pelatihan maksimal. Namun, Milk Lovers sebenarnya bisa berolahraga sendiri tanpa harus mengeluarkan bujet sepeser pun.

Di sisi lain, Milk Lovers harus berhati-hati memilih latihan yang sesuai, terutama kalau sebelumnya bukan tipe yang gemar berolahraga. Salah menerapkan gerakan atau durasi akan berakibat pada cedera serta gangguan kesehatan lainnya. Alih-alih dapat stamina bagus, tubuh Milk Lovers malah cepat tumbang.

Elise Young, pelatih olahraga bersertifikasi NCSF yang berbasis di kota New York, berbagi solusi seputar latihan yang bisa dipraktekkan pemula. Milk Lovers hanya perlu meluangkan waktu selama 10-15 menit buat melakukannya, lho. Lantas, apa saja latihan yang bisa Milk Lovers pertimbangkan?

  • Bodyweight squat

Untuk mempraktekkan gerakan ini, Milk Lovers berdiri dengan kaki selebar bahu. Jaga area dada supaya tetap tegak, lalu dorong pinggul ke belakang dan tekuk lutut untuk menurunkan badan. Genggam tangan ke depan tubuh Milk Lovers, lantas angkat tubuh perlahan sampai kembali ke posisi awal. Jangan lupa ayunkan lengan Milk Lovers ke belakang.

  • Plank chest tap

Langkah pertama yang harus Milk Lovers lakukan adalah memposisikan tubuh bak papan dengan tangan yang sedikit lebar daripada pundak dan kaki. Jaga area punggung agar lurus dan netral. Lantas gerakan tangan kanan sampai menyentuh bahu kiri. Posisikan lagi tangan ke bawah, lalu gerakan tangan kiri Milk Lovers sampai menyentuh bahu kanan. Praktikan gerakan ini secara bergantian, sekitar 8-10 sentuhan di tiap sisi bahu.

  • Reverse lunge

Pada gerakan ini, Milk Lovers harus berdiri dengan kaki selebar pinggul, lalu tempatkan tangan di bagian pinggul. Pastikan tubuh kencang dan tegak untuk menjaga kestabilan. Kemudian, lakukan gerakan mundur dengan kaki kanan dengan menggerakkan tubuh ke bawah sampai menekuk lutut.

Selanjutnya, Milk Lovers kembali ke posisi awal menggunakan tumit. Praktikan gerakan sama dalam arah berlawanan dengan mundur memakai kaki kiri. Seperti jenis gerakan sebelumnya, lakukan reverse lunge sekitar 8-10 kali di setiap sisi secara bergantian.

  • Seated twist

Dalam gerakan ini, Milk Lovers harus duduk di lantai dengan menempelkan tangan di depan tubuh. Sandarkan tubuh dengan mengangkat kaki tertekuk beberapa inci dari lantai, lalu putar bahu dan badan Milk Lovers ke sisi kanan. Berikan jeda sebelum berputar ke tengah, lantas ulangi gerakan ke bagian lain. Praktikan gerakan ini sebanyak 10 kali pada setiap sisi secara bergantian.

Demikian gerakan-gerakan aman bagi pemula yang bisa dipraktikkan di rumah. Semoga semangat Milk Lovers untuk menjaga kesehatan semakin membara, ya!