Kehamilan merupakan periode dan fase yang ditunggu oleh banyak wanita. Kehamilan tak jarang membuat Milk Lovers lebih cepat lelah dan letih. Tentu saja hal ini membuat Milk Lovers lebih memilih bermalas-malasan dan tiduran di rumah. Stamina dan energi ibu hamil harus terjaga dengan baik agar bisa menjalani proses persalinan dengan lancar dan sehat. Tetapi, jika Milk Lovers bermalas-malasan, malah akan membuat Milk Lovers semakin lemas dan kurang bugar. Hal ini akan berpengaruh terhadap proses persalinan. Untuk itu, diperlukan latihan senam hamil di rumah secara sederhana untuk meningkatkan kekuatan otot tubuh.

Push-Up Dinding

Senam hamil bisa dilakukan di rumah tak perlu Milk Lovers melakukannya di tempat senam bumil. Senam ini jauh lebih sederhana dan mudah untuk dilakukan di rumah. Milk Lovers bisa melakukannya sebanyak 2-4 kali selama satu pekan dengan waktu kurang lebih 30 menit. Push-up dinding bisa menjadi salah satu senam hamil di rumah. Gerakan push-up ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot trisep dan dada di bagian tubuh lengan atas. Milk Lovers bisa melakukan senam ini secara teratur sebanyak 15 kali.

Jongkok

Jenis senam ibu hamil yang bisa dilakukan di rumah tanpa instruktur senam adalah berjongkok. Jongkok bisa digunakan sebagai alternatif senam hamil di rumah. Berjongkok di masa kehamilan bisa membantu memperlancar proses persalinan dan membuka jalan lahir si jabang bayi dengan lancar. Milk Lovers bisa melakukan gerakan berjongkok dengan menggunakan bola senam. Milk Lovers harus menerapkan beberapa tahap gerakan berjongkok dengan benar. Berdirilah secara tegak dengan membelakangi dinding dan bola senam yang dihimpit antara dinding and punggung. Lalu, turun naiklah badan Milk Lovers sebanyak 10 kali.

Senam Lantai

Apakah Milk Lovers pernah melakukan senam lantai kehamilan di rumah? Saatnya Milk Lovers mempraktikkannya lagi. Senam lantai bisa membantu meningkatkan kekuatan otot perut dan punggung. Ada beberapa tahapan gerakan senam lantai. Pertama-tama, ambillah posisi seperti dudu dengan kedua tangan lurus ke depan. Lalu, angkatlah dan luruskan satu kaki hingga sejajar dengan punggung dan tahanlah beberapa detik. Gantilah dengan kaki lainnya dan ulangilah sebanyak 10 kali. Milk Lovers bisa melakukannya dengan matras agar tak merasa lelah dan pedih di kaki. Lakukanlah dengan berhati-hati dan Milk Lovers bisa melakukannya tanpa instruktur senam kehamilan. Itulah tadi beberapa jenis senam kehamilan yang bisa dilakukan di rumah.