Milk Lovers, siapa sih yang nggak jenuh dengan aktivitas harian yang itu-itu saja. Terjebak macet, tuntutan gaya hidup yang makin membelit dan berbagai masalah lainnya, terkadang membuat kita merasa tertekan. Tapi tenang, untuk mengatasi masalah ini, Yoga bisa dijadikan solusi.

Seperti dilansir dalam Total Beauty, berikut merupakan pose Yoga yang bisa Milk Lovers praktekan untuk melancarkan perdaran darah, sekaligus untuk memberikan efek segar dan relaks.

Plow

Pose Yoga ini sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah, terlebih di daerah wajah dan kepala sehingga mampu memberikan rona wajah lebih segar, dan pikiran yang lebih tenang. Caranya :

  • Pertama, berbaringlah di lantai lalu, kemudian angkat kaki ke atas membentuk sudut 90 derajat.
  • Setelah itu, kedua tangan tangan diposisikan di bagian samping badan dan telapak tangan menempel pada lantai
  • Kemudian tekan kedua telapak tangan ke lantai dan dorong perut smapai sebagian perut dan punggung terangkat, dengan posisi kaki yang terlihat hampir menyentuh wajah.
  • Kalau telapak kaki tidak bisa menyentuh lantai, Milk Lovers bisa menaruh tangan di belakang punggung sebagai menopang badan.

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya tahan posisi ini selama 45 detik, kemudian turunkan secara perlahan. Setelah itu, baru Milk Lovers bisa mencoba posisi lainnya.

Shoulder Stand

Sebenarnya, gerakan ini sudah diajarkan di sekolah dengan nama pose lilin. Nah, nggak asing lagi kan bagaimana cara melakukannya?

  • Pertama, posisikan tubuh berbaring, kemudian angkat kaki ke atas hingga membentuk sudut 90 derajat alias tegak lurus.
  • Setelah itu, tempatkan kedua tangan ke punggung bagian bawah, dan lebarkan ruas kelima jari sebagai penopangnya.
  • Tahan dan usahakan posisi tubuh tegak dan tahan selama satu hingga tiga menit.
  • Setelah itu, Milk Lovers baru bisa menurunkan kaki secara perlahan.

Pose ini sangat bermanfaat untuk mengalirkan darah ke tubuh bagian atas dengan cepat dan mengalirkan oksigen ke area wajah dan kepala, sehingga stress pun akan lenyap.

Downward Facing Dog

Fungsi utama gerakan ini adalah untuk memperbaiki struktur tulang belakang yang kaku, sekaligus untuk memperbaiki syaraf-syaraf yang menghambat aliran oksigen ke kepala dan kulit. Caranya

  • Pertama posisikan tubuh membentuk segitiga, dengan cara lebarkan lengan sampai sejajar dengan bahu, dengan posisi telapak tangan yang menempel pada lantai.
  • Setelah itu, posisikan tubuh setengah telungkup sampai membentuk seperti huruf V, dan lebarkan kaki dan usahakan sejajar dengan bahu.
  • Dalam posisi ini, cobalah untuk mencapai permukaan lantai dengan tumit, dimana posisi bokong langsung menghadap ke langit-langit.

Nah Milk Lovers, itu dia 3 pose Yoga yang bisa Milk Lovers praktekkan untuk mengatasi stress, sekaligus memberikan rona wajah yang lebih segar. Tertarik untuk mencobanya?