Nastar, kastengel dan kue putri salju merupakan jenis kue yang biasa disajikan saat lebaran tiba. Nah selain ketiga kue tersebut, ada jenis kue lainnya yang wajib Milk Lovers hidangkan, yakni kue semprit susu dengan rasa yang lezat dan tekstur yang lembut.

Cara membuat kue ini sangat sederhana, hampir sama dengan membuat kue kering pada umumnya. Hanya saja, dibutuhkan beberapa topping untuk membuatnya terlihat lebih menarik, misalnya topping choco chip, selai nanas, dan lainnya.

Penasaran bagaimana cara membuat kue lezat ini? Simak yuk resep sederhana kue semprit susu, sajian spesial khas Lebaran.

Bahan Utama

  • 200 gram tepung maizena
  • 130 gram mentega
  • 80 ml Kental Manis Cap Sapi
  • 1 sdt gula halus

Bahan Topping

  • Selai stroberi secukupnya

Cara Membuat

  1. Campurkan mentega, tepung, Kental Manis Cap Sapi, dan gula. Aduk (uleni) semua adonan hingga tercampur rata.
  2. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang dilubangi ujungnya, setelah itu cetak adonan membentuk bunga di atas loyang oven yang sudah diolesi mentega.
  3. Panggang kue semprit dalam oven dengan suhu 120 derajat celcius selama 25 menit, atau hingga kue semprit matang.
  4. Setelah matang, keluarkan kue semprit dan biarkan dingin hingga semua uap panasnya hilang. Masukkan kue semprit susu ke dalam toples kedap udara untuk dijadikan sebagai hidangan spesial di hari lebaran.

Untuk topping bisa disesuaikan dengan selera. Milk Lovers bisa menggunakan selai nanas, choco chip, dan lainnya. Selamat mencoba!