Milk Lovers, susu merupakan salah satu jenis minuman yang difavoritkan berbagai kalangan. Selain itu,  ada banyak varian susu yang dapat Milk Lovers sesuai kebutuhan dan selera. Di antara sekian banyak tipe susu yang beredar, susu full cream adalah salah satu yang paling sering diminum. Namun, masih ada sebagian orang yang menganggap kalau susu full cream dapat menyebabkan kegemukan. Maka tak heran kalau mereka yang sedang menjalankan program diet akan menghindari jenis susu ini.

Padahal, Milk Lovers, susu full cream memiliki benefit bagi kesehatan. Sebuah riset menunjukkan kalau jenis susu ini justru sanggup mengurangi berat badan. Dilansir dari WebMd, dokter Ulrika Ericson, ketua dari studi tadi, menyatakan bahwa lemak yang terdapat di dalam makanan mempunyai peran penting untuk mencegah risiko diabetes melitus tipe 2. Caranya adalah mempengaruhi metabolisme gula darah atau glukosa dan sensitivitas insulin.

Selanjutnya, sebuah riset yang dipresentasikan dalam pertemuan European Association for Study of Diabetes atau EASD yang diselenggarakan di Wina menyebutkan bahwa konsumsi produk susu yang memiliki kandungan tinggi lemak—salah satunya susu full cream—tergolong cukup efektif mengurangi risiko diabetes melitus tipe dua dengan persentase mencapai 23%.

Kemudian, Milk Lovers, Ericson melanjutkan bahwa penurunan risiko tersebut terlihat lebih nyata pada susu tinggi lemak seperti full cream. Para ahli lantas mengumpulkan data dari 26.930 peserta dengan rentang waktu 45 sampai 74 tahun. Dari riset yang dilakukan selama 14 tahun, hasilnya menunjukkan bahwa sebanyak 2.860 peserta pada akhirnya divonis menderita diabetes melitus tipe 2. Sementara itu sisanya tidak menunjukkan tanda-tanda diabetes maupun obesitas.

Meski demikian, Milk Lovers tetap harus memperhatikan porsi konsumsi susu full cream dan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Untuk mengurangi risiko diabetes, Milk Lovers bisa mengonsumsi maksimal 8 porsi sehari. Di sisi lain, meski susu tinggi lemak dapat mencegah dan menurunkan berat badan, bukan berarti Milk Lovers bisa menikmati makanan tinggi lemak lainnya seperti daging. Ericson menganjurkan untuk menyantap daging rendah lemak.

Ericson juga menyatakan bahwa obesitas dan diabetes sebenarnya lebih mudah dipacu dari pola makan yang kurang sehat dan gaya hidup buruk. Jadi, percuma saja kalau Milk Lovers rutin minum susu full cream, tapi tetap mengonsumsi makanan berlemak tinggi. Pastikan semuanya tetap seimbang dan sehat.