Siapa pun pasti tidak ingin jatuh sakit, karena gangguan tersebut akan menghambat aktivitas sehari-hari. Untuk mengembalikan kondisi tubuh yang sempat menurun, Milk Lovers dapat memakai bahan-bahan alami yang ada di sekitar rumah atau dapur. Salah satunya adalah susu—jenis minuman yang disukai oleh hampir seluruh lapisan masyarakat. Dengan kandungan gizi dan nutrisi yang melimpah, susu dinilai dapat membantu Milk Lovers memulihkan tubuh yang baru terserang penyakit.

Di bawah ini ada beberapa jenis penyakit dan masalah yang dapat dipulihkan dengan bantuan susu.

Menstabilkan Tekanan Darah

Sebuah riset yang dilakukan di Spanyol terhadap lebih dari 5.000 orang dewasa ditemukan hasil bahwa mereka yang mengonsumsi susu rendah lemak atau low fat mempunyai persentase 54% lebih rendah untuk terserang tekanan darah tinggi dalam periode selama dua tahun.

Mencegah Kelebihan Berat Badan

Siapa bilang susu bikin gemuk? Nyatanya, susu skim atau susu rendah lemak dapat membantu Milk Lovers untuk menurunkan berat badan. Milk Lovers dapat mengoptimalkannya dengan mengonsumsi buah-buahan bersama segelas susu sebelum tidur di malam hari.

Mengurangi Peluang Stres

Selain dari segi fisik, gangguan psikis seperti stres pun dapat ditangani dengan baik oleh susu. Segelas susu yang masih hangat akan membantu otot yang tegang seharian untuk relaks. Saraf-saraf di dalam tubuh Milk Lovers pun akan lebih tenang dan membantu untuk tidur lebih cepat.

Menambah Energi Saat PMS

Perempuan yang sedang berhadapan dengan masa sebelum menstruasi atau PMS butuh vitamin D dan kalsium dalam jumlah yang banyak. Studi yang dilakukan Universitas Massachusetts menyebutkan kalau susu rendah lemak dapat memenuhi asupan tersebut dan membuat Milk Lovers lebih berenergi.

Meningkatkan Kesuburan Pasutri

Bagi Milk Lovers dan pasangan yang sedang mendambakan anak, tak ada salahnya untuk mengonsumsi susu tinggi lemak secara rutin. Studi dari Universitas Harvard menunjukkan bahwa susu tinggi lemak bisa menurunkan risiko masalah ovulasi pada wanita dengan persentase mencapai 25%.

Selain menggunakan susu, Milk Lovers juga harus membantu proses pemulihan dengan beberapa hal. Misalnya berkonsultasi dengan dokter bersangkutan dan lebih banyak beristirahat. Dampingi pula minum susu bersama makanan-makanan sehat seperti buah dan sayur. Namun, kalau belum berhasil atau memperparah kondisi, Milk Lovers harus segera memeriksakan diri ke dokter atau rumah sakit.