Milk Lovers, arthritis tidak selamanya menyerang manula. Penyakit yang menyerang bagian persendian dan tulang ini dialami juga oleh orang-orang di usia produktif. Sensasi nyeri dan ngilu yang diakibatkan arthritis tentu saja akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Tak jarang mereka yang mengabaikan tanda-tandanya malah tidak bisa melanjutkan rutinitas akibat penyakit yang bertambah parah. Maka, penting bagi Milk Lovers untuk mengetahui lebih dalam tentang arthritis dan jenis-jenisnya.

Osteoarthritis, Mimpi Buruk Para Wanita

Osteoarthritis merupakan salah satu jenis arthritis yang lebih sering diderita kaum wanita. Rata-rata usia penderitanya pun masih sangat muda, yakni 25 tahun ke atas. Kendati kerap menyerang perempuan, bukan berarti pria tidak berisiko mengalami osteoarthritis. Sehingga, ada baiknya Milk Lovers untuk selalu waspada dan memeriksakan kondisi kesehatan, terutama kalau merasakan gejala-gejala penyakit ini.

Namun, Milk Lovers juga tidak perlu panik, karena ada cara mudah untuk mengatasi osteoarthritis, yaitu dengan minum susu. Tentunya jenis susu yang dikonsumsi pun tidak boleh sembarangan karena akan mempengaruhi kondisi tulang dan persendian. Pilihlah susu rendah lemak atau low-fat untuk mengurangi risiko osteoarthritis. Pastikan Milk Lovers sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar susu yang hendak dikonsumsi tidak memperparah penyakit.

Pengaruh yang Berbeda Bagi Kaum Pria

Sebanyak 1.260 perempuan diberikan susu setiap hari dengan kurun waktu selama 12, 24, 36, dan 48 bulan pada sebuah penelitian. Hasilnya menunjukkan bahwa susu non-fat / rendah lemak menurunkan sensasi nyeri dari arthritis. Selain itu, perkembangan penyakit tersebut akan melambat dan memberi dampak yang bagus bagi wanita. Dengan begitu, Milk Lovers juga dapat mencobanya supaya risiko osteoarthritis berkurang.

Sayangnya, studi yang ditemukan U.S. National Heart, Lung, and Blood Institute menemukan bahwa hal tersebut tidak memberi pengaruh sama pada kaum pria. Bukan hanya itu, risiko osteoarthritis tidak akan berkurang kalau Milk Lovers memakan produk olahan susu seperti keju atau yogurt. Keju justru semakin memperparah osteoarthritis yang diderita pasien, sementara yogurt tidak memberikan pengaruh apa-apa terhadap penyakit tersebut, baik untuk kaum pria maupun wanita.

Susu untuk Kesehatan Tulang dan Sendi

Meski demikian, susu tetap mempunyai peran penting untuk kesehatan tulang dan sendi. Sebab, susu mempunyai kandungan kalsium, fosfor, vitamin D, dan protein yang diperlukan tulang. Maka dari itu susu sangat bermanfaat untuk menurunkan risiko osteoarthritis. Milk Lovers juga tidak akan kekurangan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan dalam tubuh.

Namun, seperti yang sudah disebutkan, Milk Lovers hanya bisa menginsumsi jenis low-fat atau non-fat untuk memperoleh hasil maksimal. Selain kandungan di dalam susu, beberapa peneliti juga berpendapat kalau hormon estrogen memberi pengaruh terhadap penyakit osteoarthritis.