Saat mempertanyakan manfaat susu dan kaitannya dengan pencegahan kanker di search engine, milk lovers mungkin dibuat bingung. Pasalnya, sebagian orang mengatakan susu bermanfaat mencegah kanker. Namun, yang lain justru bilang susu memicu pertumbuhan kanker. Pendapat keduanya pun di dukung hasil penelitian yang dilakukan para ahli.

Jadi manakah yang benar? Untuk menjawab rasa penasaranmu coba simak beberapa poin berikut terlebih dahulu.

Rajin Minum Susu Bisa Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Sejumlah masalah kanker yang ditakuti ialah jenis kanker payudara, kanker prostat dan kanker usus. Dalam sejumlah penelitian, kanker tersebut bisa dicegah dengan rajin meminum susu setiap hari. Para ahli menyatakan orang yang rajin minum susu sejak kecil menurunkan risiko terkena kanker.

Jika kamu membiasakan minum susu yang tepat dan sesuai anjuran, maka ancaman kanker berbahaya bisa dihindari. Kandungan dalam susu seperti kalsium bisa mencegah berkembang biaknya sel dan menghentikan pertumbuhan berlebihan yang memicu kanker.

Susu Juga Bisa Memicu Kanker

Ada alasan kenapa sejumlah ahli membuat pernyataan ini. Namun jangan salah tangkap dulu, Milk Lovers! Susu sendiri, mau apapun itu jenisnya, tidak memiliki faktor yang bisa menimbulkan sel kanker berkembang. Kandungan alami dan formula dalam susu malah bisa membantu mencegah pertumbuhan sel kanker. Justru pada saat pengolahan lah faktor yang dapat menyebabkan sel kanker berkembang ini muncul dan menyusup ke dalam susu dengan bantuan para pihak tak bertanggung jawab.

Karena faktor bisnis dan komersil, saat ini banyak susu yang diolah menggunakan bahan-bahan berbahaya.  Seperti tambahan bahan pengawet dan bahkan penambahan bahan yang seharusnya tidak ditemukan di dalam susu. Hal inilah yang kemudian memicu tumbuhnya sel kanker; reaksi tubuh terhadap bahan-bahan kimia tersebut. Karena itulah Milk Lovers perlu teliti dan cermat membeli susu yang memiliki semua kebaikan alami susu yang diperlukan oleh tubuh.

Cegah Risiko Pertumbuhan Sel Kanker dengan Susu yang Tepat

Dari dua poin di atas, milk lovers sudah bisa memilah kenapa susu dianggap mencegah atau memicu kanker. Lalu apakah benar susu bisa mencegah pertumbuhan sel kanker?  Silahkan dijawab di kolom komentar ya.