Nggak hanya anak-anak saja, remaja, hingga dewasa pun disarankan untuk selalu mengonsumsi susu, minimalnya 500 ml per hari. Kewajiban mengonsumsi susu sendiri terkait dengan kandungan nutrisi yang lengkap di dalamnya, untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian, khususnya Kalsium.

Lantas, apa sih fungsinya kalsium dalam susu? Dilansir dalam Health me Up, berikut merupakan manfaat besar yang bisa Milk Lovers dapatkan dari susu.

Mencegah Osteoporosis

Kalsium dalam susu memberikan sumbangan yang sangat besar untuk mencegah pengeroposan tulang dalam tubuh, atau yang dikenal dengan osteoporosis. Selain itu, susu pun mengandung vitamin D yang berfungsi untuk memaksimalkan proses penyerapan kalsium dalam tubuh.

Dengan kedua zat ini saja susu bisa dikatakan sebagai sumber makanan terbaik yang mampu meningkatkan kualitas kesehatan tulang Milk Lovers secara menyeluruh.

Pencegah Kanker

Kanker merupakan penyakit yang ditimbulkan karena pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal, kemudian berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, penyakit ini bisa menimbulkan dampak yang luar biasa bagi kesehatan, bahkan bisa menyebabkan kematian.

Nah untuk mengatasinya, ternyata kalsium dalam susu sangat efektif untuk mencegah pertumbuhan sel kanker, sekaligus menjauhkan Milk Lovers dari risiko kanker usus besar, hingga kanker ovarium.

Mencegah Penyakit Jantung

Sampai saat ini, penyakit jantung masih duduk di peringkat teratas sebagai penyakit yang menyebabkan banyak kematian. Dengan reputasi membunuhnya yang sangat menakutkan, wajar kalau akhirnya penyakit jantung dijadikan sebagai ancaman terbesar kehidupan manusia.

Nah, ternyata risiko penyakit jantung ini bisa dijinakan oleh kalsium dalam susu. Penelitian terbaru bahkan menyebutkan jika konsumsi susu secara rutin, menurunkan risiko serangan jantung hingga 37 persen.

Pereda Nyeri Haid

Siapa sih yang nggak sebel dengan rasa sakit yang terjadi saat haid. Bagi wanita, saat haid bahkan diidentikan sebagai kiamat kecil yang akan membuat kehidupan mereka berubah. Mood swing dan kram perut merupakan salah satu yang paling diwaspadai dalam hal ini.

Tapi mulai sekarang Milk Lovers jangan khawatir Milk Lovers, pasalnya segelas susu UHT di pagi hari dan segelas lagi di malam hari, terbukti efektif untuk menurunkan risiko nyeri haid dan gangguan mood swing.