Kita sudah tahu jika susu merupakan makanan yang kaya akan nutrisi. Bahkan saking lengkapnya, banyak pakar kesehatan yang menyatakan jika susu merupakan bahan makanan yang hampir sempurna. Pasalnya, selain protein dan kalsium, susu pun mengandung nutrisi penting lainnya bagi tubuh, salah satunya adalah vitamin D.

Lantas, apa sih manfaat vitamin D dalam susu ini? Seperti dilansir dalam allwomanstalk, berikut merupakan manfaat susu yang mengandung vitamin D didalamnya.

Menjaga kekebalan tubuh

Siapa sih yang tidak ingin hidup sehat terus menerus? Nah, berkaitan dengan kesehatan vitamin D berperan pending dalam menjaga kekebalan tubuh. Hal tersebut tidak lepas dari kandungan molekul aktif yang disebut dengan nama kalsitriol, dimana fungsi utamanya adalah menjaga kekebalan tubuh.

Mencegah kanker payudara

Hingga kini kanker payudara merupakan momok bagi kebanyakan wanita. Bagaimana tidak, penyakit yang satu ini akan menyerang payudara, yang merupakan salah satu organ tubuh yang paling dibanggakan wanita. Nah, untuk mencegahnya, vitamin D dalam susu bisa Milk Lovers jadikan andalan.

Meremajakan kulit

Lagi-lagi susu membuktikan khasiatnya yang sangat besar dalam dunia kecantikan. Tidak hanya ampuh untuk melembabkan dan melembutkan kulit, vitamin D dalam susu ini pun dikenal ampuh untuk memaksimalkan proses regenerasi kulit, meremajakan dan membuat kulit Milk Lovers terlihat awet muda.

Mengobati osteomalacia

Osteomalacia merupakan penyakit yang dapat ditemui di jaringan manusia. Biasanya, penyakit ini disebabkan karena proses pembentukan lapisan mineral di tulang yang tidak berfungsi dengan normal. Untuk mengatasinya, lagi-lagi Milk Lovers bisa mengandalkan vitamin D dari susu.

Mencegah rakhitis

Di usia yang masih muda, susunan tulang sedang tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Untuk itulah banyak pakar kesehatan yang menyarankan Milk Lovers mengonsumsi susu. Tidak hanya untuk memaksimalkan pertumbuhan tuluang, vitamin D dalam susu pun ampuh mencegah penyakit rakhitis.

Milk Lovers, sesuai dengan anjuran para pakar, Milk Lovers wajib konsumsi susu segar minimalnya 250 ml setiap hari. Untuk normalnya, 500 ml atau dua gelas susu sudah cukup untuk mendapatkan semua manfaat di atas. So, yuk mulai sekarang kita budayakan konsumsi susu setip hari?