Paru-paru merupakan salah satu organ vital di dalam tubuh yang harus dijaga. Jika paru-paru Milk Lovers bermasalah, otomatis kualitas kesehatan pun akan menurun. Ada banyak faktor penyebab yang memicu gangguan di dalam organ pernapasan tadi, salah satunya asap rokok. Rokok memiliki kandungan zat-zat berbahaya yang seharusnya tidak masuk ke dalam tubuh manusia. Semakin sering seseorang merokok atau mengisap asapnya, semakin besar pula risiko terserang penyakit di bagian pernapasan.

Membersihkan Paru-paru dengan Susu?

Banyak orang, terutama perokok, yang mencari cara agar untuk membersihkan paru-parunya. Sebagian dari mereka bahkan mempraktikan informasi yang beredar dalam dunia kesehatan perokok meski belum valid. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah mengonsumsi susu / soda susu. Padahal, informasi ini hanya mitos belaka dan belum ada penelitian yang bisa membuktikannya. Sehingga ada baiknya para perokok untuk tidak cepat percaya dengan informasi tersebut.

Mengapa demikian? Milk Lovers, soda memang tidak bisa membersihkan paru-paru, karena saat masuk ke dalam tubuh cairan tadi tidak melewati organ vital tersebut. Meski demikian, di lain pihak, susu dapat memberi sedikit bantuan untuk membersihkan paru-paru. Hal tersebut dikarenakan susu menciptakan lendir yang cukup banyak. Kemudian melalui mekanisme seperti batuk, lendir bisa membersihkan paru-paru para perokok.

Sayangnya, minum susu tetap kurang efektif untuk benar-benar membersihkan paru-paru dari zat atau bahan kimia berbahaya dari rokok. Sebaiknya Milk Lovers juga mulai mengurangi kebiasaan merokok atau benar-benar menghentikannya. Kebiasaan buruk tersebut tetap menimbulkan banyak masalah pada tubuh, seperti memicu penyakit jantung hingga kerusakan di bagian ginjal dan otak. Hal ini berlaku baik untuk perokok aktif maupun perokok pasif.

Menjaga Paru-paru dengan Susu dan Kunyit

Namun, tidak ada salahnya bagi Milk Lovers untuk minum susu demi menjaga kualitas kesehatan tubuh agar tidak menurun. Supaya hasilnya lebih optimal, tambahkan bahan-bahan alami seperti kunyit. Bukan rahasia lagi kalau bumbu dapur tersebut mempunyai banyak khasiat di bidang kesehatan. Di antaranya untuk membersihkan dan meningkatkan sirkulasi pada pembuluh darah, memicu rangsangan di sistem limfatik, hingga membantu detokfikasi tubuh.

Kunyit juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan paru-paru hingga mencegah kanker paru-paru. Hal ini dikarenakan kandungan penting bernama curcumin yang ada di dalam kunyit. Maka dari itu, Milk Lovers dapat menambahkan kunyit ke dalam susu sebagai tambahan sekaligus suplemen kesehatan alami. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan setengah sendok teh bubuk kunyit atau 3 sentimeter kunyit segar dengan segelas susu hangat. Lantas, diamkan selama 10 sampai 15 menit untuk kemudian Milk Lovers nikmati.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk menjaga kesehatan Milk Lovers dan keluarga!