Hampir semua orang pernah menikmati minuman bernama susu; entah itu susu alami atau yang sudah dibuat menjadi susu kemasan. Bahkan Milk Lovers sudah mengonsumsinya sejak lahir, yaitu dari ASI atau Air Susu Ibu sebagai sumber energi pertama yang menunjang kehidupan. Susu pun jadi salah satu minuman yang wajib dikonsumsi oleh anak-anak untuk mendukukung pertumbuhannya. Ada banyak sekali manfaat yang dapat Milk Lovers peroleh dari susu meski sudah jadi orang dewasa.

Susu memiliki kandungan kalsium dan magnesium yang dapat membantu dalam memperkuat tulang dan membuat tubuh Milk Lovers semakin tinggi. Ternyata selain itu, susu juga mempunyai manfaat lain yang tidak kalah penting, yaitu menetralisasi racun yang berada di dalam tubuh Milk Lovers. Hal ini disebabkan satu zat bernama antidotum yang sanggup menangkap serta mengendapkan racun-racun tadi. Setelah itu, racun tadi akan dikeluarkan dari dalam tubuh lewat feses.

Antidotum, Penetralisasi Alami dari Susu

Karena manfaatnya yang sangat besar, antidotum juga digunakan untuk mereka yang terkena overdosis akibat pengaruh obat. Sebab, obat menimbulkan beberapa efek samping berbahaya, salah satunya ialah keracunan yang membahayakan tubuh Milk Lovers. Hal tadi terjadi kalau Milk Lovers mengonsumsi obat tanpa mematuhi dosis yang dianjurkan dokter. Mekanisme tubuh yang berbeda-beda pada setiap orang pun akan mempengaruhi tubuh Milk Lovers dalam menerima obat.

Jika dosis diabaikan, Milk Lovers pun akan keracunan. Tindakan pertama yang dapat dilakukan adalah minum segelas susu agar racun segera dinetralisasi dengan cepat. Namun saat meminum obat dalam masa penyembuhan, Milk Lovers dianjurkan untuk tidak mengonsumsi susu, karena nanti minuman itu akan menetralkan kandungan dari obat dan membuatnya tidak berfungsi di dalam tubuh.

Manfaat-manfaat Lain dari Segelas Susu

Bukan hanya untuk membuang racun dalam tubuh Milk Lovers, susu murni juga memiliki banyak manfaat yang jarang diketahui. Misalnya, di tempat praktikum kimia, para mahasiswa biasanya akan diminta oleh pembimbing untuk meminum segelas susu seusai melakukan praktikum. Hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah masuknya bahan-bahan kimia berbahaya ke dalam tubuh.

Sebenarnya Milk Lovers tidak akan terlepas dari kemungkinan menerima asupan racun. Sumbernya bisa dari berbagai tempat atau objek, seperti asap rokok atau kendaraan, cat, dan lain sebagainya. Jika terus dibiarkan, tentu hal ini akan membahayakan kesehatan Milk Lovers dalam jangka waktu lama. Maka agar kemungkinan buruk tersebut tidak terjadi, Milk Lovers disarankan untuk meminum susu.

Dengan manfaat yang banyak, tidak ada alasan lain bagi Milk Lovers untuk melupakan susu dalam menu sehari-hari. Pilihlah jenis susu yang sesuai dengan selera Milk Lovers dan nikmati dengan cara beragam untuk menunjang kualitas kesehatan.