Kehamilan merupakan proses yang paling disukai oleh para wanita. Proses ini sangat alami dan penuh dengan kejutan dan keajaiban. Momen kehamilan merupakan tanda sebuah kehidupan baru. Saat hamil, biasanya Milk Lovers dipusingkan dengan masalah makanan yang hendak dikonsumsi. Adanya mitos dan fakta seputar makanan itu membuat Milk Lovers semakin galau dan bimbang. Ada beberapa yang benar dan salah. Dan, inilah penjelasannya.

Air Kelapa Membuat Kulit Bayi Bersih

Ada pernyataan yang menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi air kelapa maka kulit bayi yang dilahirkan akan menjadi lebih putih dan bersih. Meminum air kelapa saat hamil untuk mencerahkan kulit bayi adalah hanya mitos belaka. Tak benar bahwa air kelapa bisa membuat kulit bayi bersih dan alisnya tebal. Menjelang persalinan biasanya janin akan melakukan pembersihan membrane kulit sehingga kulit bayi terlihat sedikit lebih bersih dan putih. Faktanya adalah air kelapa sangat tinggi kalori sehingga bisa sebagai anti dehidrasi dan membantu persalinan.

 Nanas, Durian, dan Tape Bisa Membahayakan Janin

Ada pernyataan lainnya yang menyatakan bahwa nanas, durian, dan tape bisa membahayakan kandungan dan janin. Sebenarnya ini adalah mitos belaka. Tetapi, makanan tersebut tak disarankan bagi wanita hamil. Faktanya adalah durian, tape, dan nanas akan membuat tubuh Milk Lovers menjadi lebih panas karena tingginya kadar alkohol di dalamnya. Sedangkan nanas muda sangat asam sehingga sangat berpotensi terjadinya kontraksi terhadap kandungan Milk Lovers.

Daging Kambing Berbahaya Bagi Janin

Makan daging kambing diklaim bisa membahayakan kehidupan janin. Hal ini sebenarnya hanya mitos saja. Faktanya adalah daging kambing mengandung lemak jenuh yang tinggi. Kandungan tinggi bisa mempengaruhi proses metabolisme di dalam tubuh dan asam urat. Terlebih lagi bagi Milk Lovers yang memiliki kadar kolesterol tinggi dan riwayat penyakit jantung, maka Milk Lovers harus mengurangi porsi daging kambing itu.

Kacang Hijau Membuat Rambut Tebal

Supaya rambut bayi yang lahir lebih lebat dan tebal, maka Milk Lovers harus mengkonsumsi kacang hijau. Sebenarnya hal ini hanyalah mitos saja yang mana tak ada pengaruhnya secara signifikan. Faktanya tingkat ketebalan rambut bayi yang lahir bergantung dari gen dari orang tua si bayi itu. Namun, tak ada salahnya untuk mengkonsumsi kacang hijau saat hamil. Kacang hijau mengandung serat tinggi, vitamin B6, B1, dan B12. Kenyataannya adalah kacang hijau malah bisa membantu Milk Lovers di saat terjadi sembelit dan konstipasi.