Selama masa kehamilan, ibu hamil wajib mengkonsumsi makanan bergizi yang mengandung berbagai protein dan nutrisi untuk mendukung kesehatan janin di dalam kandungan. Banyak ahli menyatakan bahwa ibu hamil wajib mengkonsumsi makanan sehat sejak trimester pertama sampai trimester akhir untuk memastikan janin dapat tumbuh dan berkembang optimal. Beberapa makanan sehat bahkan diketahui memiliki manfaat yang sangat penting untuk perkembangan otak janin sehingga ia akan lahir menjadi bayi yang cerdas. Lantas apa saja makanan yang baik untuk otak janin?

Kuning Telur

Makanan yang satu ini menyimpan berbagai manfaat baik untuk janin. Kuning telur mengandung kolin yang memiliki peranan penting untuk perkembangan otak janin. Tetapi jika Milk Lovers tidak terlalu suka dengan kuning telur karena sering mual saat menyantapnya, sebaiknya berikan jeda waktu untuk mengkonsumsinya.

Ayam

Daging ayam menjadi salah satu makanan yang sangat umum dikonsumsi oleh masyarakat karena rasanya yang gurih dan nikmat. Hal itulah yang membuat berbagai makanan olahan dari ayam mampu membuat lidah bergoyang saat menikmatinya. Selain itu di balik citarasa daging ayam yang lezat, daging ayam juga dapat dimanfaatkan untuk membangun kecerdasan otak janin. Ini karena daging ayam mempunyai beberapa kandungan zat besi yang disebut dengan heme di mana kandungan ini sangat baik untuk perkembangan otak janin. Oleh sebab itu, pastikan Milk Lovers menyertakan daging ayam ke dalam menu makanan sehari – hari selama hamil.

Buah Berries

Citarasa buah berries yang segar seperti blueberry, stroberi, dan raspberry dapat membantu meningkatkan kecerdasan bayi. Oleh sebab itu, tak ada salahnya Milk Lovers menyajikan buah – buahan tersebut sebagai hidangan penutup. Atau buah tersebut juga dapat disantap langsung sebagai camilan. Tidak hanya itu saja, buah berries yang beragam juga dapat dipilih sesuai selera.

Hati

Ibu hamil biasanya cenderung mudah mengalami anemia. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk mengkonsumsi hati baik hati sapi, hati kambing, maupun hati ayam. Ini karena ibu hamil tidak dapat memberikan asupan oksigen yang cukup sehingga membuat zat besi di dalam sirkulasi darah ke plasenta dan janin menjadi terhambat. Konsumsi hati tersebut dapat dikreasikan ke berbagai masakan favorit.

Ikan

Sudah bukan rahasia lagi bahwa ikan merupakan sumber makanan yang sangat bergizi. Ikan salmon atau ikan serden adalah sumber omega tiga yang paling tinggi. Ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi ikan selama masa kehamilan. Sebaiknya konsumsi ikan 2-3 kali dalam seminggu untuk memperoleh manfaat omega 3 yang optimal.