Apakah Milk Lovers termasuk orang yang sulit menurunkan berat badan? Berbagai program diet pernah dicoba, tapi tetap saja hasilnya belum menunjukan perkembangan yang membahagiakan. Kalau sudah begini, menyerah dan terima nasib seolah jadi jalan terakhir yang harus ditempuh.

Eits.. jangan menyerah gitu dong. Coba perhatikan lagi, mungkin ada beberapa kesalahan yang tanpa sadar justru telah menggagalkan seluruh program diet yang Milk Lovers jalani. Sebelum melangkah lebih jauh, kita cek dulu yuk beberapa kesalahan fatal yang sering dilakukan banyak orang saat melakukan diet.

Kurang Persiapan

Diet merupakan program yang harus dipersiapkan sejak dini, dari mulai pemilihan program diet, persiapan menu apa saja yang harus dikonsumsi, hingga aktivitas pendukung yang dapat memaksimalkan program diet yang Milk Lovers pilih dan persiapan lainnya.

Menurut Stephanie Clarke, RD, pakar diet & nutrisi Mayo Clinic, menyatakan jika diet harus dimulai dari persiapan, terutama simulasi menu kecil sebagai program adaptasi dari program deit yang akan dijalankan.

Diet Rahasia

Banyak alasan yang membuat seseorang melakukan diet secara sembunyi-sembunyi. Padahal diet secara sembunyi-sembunyi merupakan keputusan yang kurang tepat. Pasalnya, secara tidak sengaja bisa saja mereka malah membuat program diet Milk Lovers berantakan.

Willow jarosh, RD, pakar diet & nutrisi, menyatakan jika keberhasilan diet ditunjang oleh dukungan orang sekitar. Kalau tidak memberitahu mereka, sama saja Milk Lovers menyerahkan program diet ini kepada kegagalan.

Hitungan Protein Kurang Tepat

Idealnya, diet dilakukan dengan cara mengurangi konsumsi karbohidrat, dan meningkatkan konsumsi protein untuk meningkatkan masa otot, sekaligus membuat Milk Lovers kenyang lebih lama.

Sayang, Mitzi Dulan, selaku RD, ahli gizi dari Mayo Clinic, menyatakan banyak orang yang saat melakukan diet, langsung menjauhi karbohidrat dan hanya fokus kepada protein, atau justru tidak menyantap protein dan karbohidrat sama sekali. Jelas ini kesalahan yang akan menggagalkan progarm diet Milk Lovers.

Makan Sepuasnya Asal Olahraga

Olahraga memang mampu membakar kalori dalam jumlah tertentu. Misalnya saja, berlari selama 30 menit mampu membakar sebanyak 250 kalori. Dengan itungan ini, mereka pun kemudian fokus berlari selama dan sejauh mungkin agar bisa membakar kalori dalam jumlah banyak, tanpa mengubah pola makan.

Ini jelas keliru. Pasalnya, olahraga tidak berdiri sendiri. Untuk bisa menurunkan berat badan, olahraga harus didukung oleh pola makan yang sehat.

Selain itu, masih banyak faktor lainnya yang bisa membuat program diet Milk Lovers gagal di tengah jalan. So, mulai sekarang berhati-hatilah dan mulailah untuk merencanakan program diet sehat!