Sarapan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan setiap pagi sebelum berangkat beraktivitas. Tapu sayang, masih banyak orang yang justru percaya dengan mitos-mitos tentang sarapan, hingga mereka pun memutuskan untuk melewatkan makan pagi ini.

Nah Milk Lovers, biar nggak terjebak dalam informasi menyesatkan seputar sarapan, berikut merupakan mitos yang cukup populer tentang sarapan, dan harus mulai ditinggalkan mulai dari sekarang.

Lebih Cepat Turunkan Berat Badan Tanpa Sarapan

Dengan alasan lagi diet, banyak orang yang justru meninggalkan sarapan. Padahal faktanya, ini kesalahan yang sangat fatal. Alasannya, selain sebagai sumber tenaga, sarapan pun berfungsi untuk memaksimalkan sistem metabolisme tubuh dan membantu Milk Lovers kenyang lebih lama.

Sebaliknya kalau tidak sarapan, Milk Lovers berisiko tergoda makan siang dalam jumlah yang besar, tergoda menyantap camilan sebelum makan siang dan siap-siap kehilangan fokus karena lapar.

Sarapan Bikin Kita Mudah Mengantuk

Beberapa dari kita mungkin masih percaya jika sarapan akan membuat mata jadi ngantuk. Padahal anggapan ini salah besar lho! Menurut Denny Santoso, SAC., Dip., CSN., CHt, seorang pakar nutrisi, menyatakan jika sarapan tidak akan membuat Milk Lovers mengantuk, kalau pemilihan menu makanannya tepat.

Nah, agar Milk Lovers terhindar dari kantuk setelah sarapan, sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, vitamin, serat baik dan makanan sehat lainnya.

Nasi Putih Banyak, Bakalan Bikin Kenyang Lebih Lama

Ini jelas sebuah kesalahan. Pasalnya, nasi putih mengandung karbohidrat sederhana yang mudah diserap tubuh. Hal inilah yang akan membuat kandungan karbohidrat dalam nasi putih mudah diserap tubuh, sehingga Milk Lovers pun akan lebih mudah lapar kembali.

Yang lebih parah, American Heart Association melaporkan jika karbohidrat sederhana dikonsumsi secara berlebihan, akibat yang akan timbul adalah, lonjakan gula darah dan kegemukan.

Konsumsi Buah Bisa Bikin Sakit Perut

Banyak orangtua yang melarang kita untuk makan buah-buahan sebelum makan nasi karena dianggap akan menyebabkan Milk Lovers sakit perut. Padahal ini jelas salah besar. Pasalnya, tidak ada hubungan langsung antara sarapan buah-buahan bisa bikin sakit perut. Ini hanya mitos yang mengada-ngada.

Milk Lovers itu dia beberapa mitos yang cukup populer seputar sarapan dan nggak perlu dipercaya lagi. So, mulailah selektif dalam memilih sumber informasi.