Sulit tidur merupakan masalah yang kerap dialami oleh Ibu hamil. Tidak hanya karena resah karena menunggu persalinan, masalah sulit tidur ini pun dialami karena kondisi perut yang semakin membesar sehingga menyulitkan Ibu hamil untuk mendapatkan posisi tidur yang ideal.

Milk Lovers, untuk mengatasi masalah ini, sebenarnya ada cara sederhana yang bisa dilakukan, mulai dari mengonsumsi segelas susu hangat sebelum tidur untuk membuatĀ  tidur lebih tenang, dan memilih posisi tidur yang nyaman.

Dilansir dalam parenting, berikut merupakan posisi tidur yang aman dan nyaman yang bisadipilih agar masalah kesulitan tidur ini bisa diatasi.

Menyamping ke kiri

Cara pertama dan paling populer digunakan Ibu hamil adalah, tidur dengan posisi menyamping ke kiri. Caranya, pertama berbaringlah ke posisi kiri, kemudian tekuk lutut hingga mendapatkan posisi yang pas dan nyaman. Jika memang dibutuhkan, bisa juga meletakkan bantal diantara kaki, atau di bawah perut dan punggung.

Posisi tidur ini sendiri sangat direkomendasikan oleh dokter ketika usia kehamilan sudah menginjak trimester akhir. Dengan tidur seperti ini, perut akan terhindar dari tekanan, dan aliran darah ke plasenta dan janin bisa lebih maksimal.

Bersandar

Alternatif posisi tidur yang baik untuk ibu hamil adalah dengan tidur bersandar. Caranya, cobalah untuk menumpuk beberapa bantal dan bersandarlah kepada bantal-bantal tersebut. Carilah posisi yang pas dan nyaman untuk memaksimalkan tidur Milk Lovers.

Banyak pakar kesehatan yang merekomendasikan posisi tidur ini. Pasalnya, dengan bersandar kepada sesuatu yang empuk, tidak hanya perut dan punggung saja yang akan tersangga dengan baik, tapi posisi ini pun akan memungkinkan aliran darah berjalan maksimal.

Selain dengan memilih posisi tidur yang baik, Ibu hamil sebaiknya tidak perlu banyak pikiran mengenai persalinan. Untuk itulah dukungan pasangan dan persiapan yang matang sebelum kehamilan di perlukan agar Ibu hamil tidak stres yang bisa membuat waktu tidurnya terganggu.

Jangan lupa Milk Lovers, konsumsi makanan sehat, seperti sayuran, buah-buahan dan tentu saja susu untuk memaksimalkan pertumbuhan janin dalam kandungan. Selamat mencoba!