Milk Lovers, tidur merupakan sebuah kebutuhan seluruh makhluk hidup di dunia ini. Selain itu, tidur juga merupakan aktivitas alamiah yang yang saat penting untuk dilakukan, selain dari aktivitas makan. Untuk itu, memiliki tidur yang berkualitas merupakan hal yang harus dipenuhi, terutama untuk anda yang kesehariannya di kejar dengan kesibukan yang menumpuk.

Untuk memenuhi kebutuhan tidur berkualitas, selama ini kita disarankan untuk mengonsumsi segelasĀ  susu hangat sebelum tidur. Dengan mengonsumsi susu hangat, tubuh akan terasa lebih rileks dan tidur pun akan lebih nyenyak. Benarkah ini? Lantas, apa yang menyebabkan susu bisa membuat kita rileks dan tidur lebih nyenyak?

Berdasarkan keterangan beberapa ahli, di ketahui dalam susu terdapat kandungan zat yang bernama triptofan yang merupakan zat yang bisa berubah menjadi hormon melatonin. Hormon inilah yang kemudian akan bisa membuat tidur kita menjadi lebih nyenyak di malam hari dan memberikan efek tenang sebelum tidur.

Selain itu, mengonsumsi susu hangat sebelum tidur juga bisa membuat sistem saraf pada tubuh menjadi lebih tenang dan rileks. Otot-otot yang semula tegang, kini akan terasa kembali rileks, kemudian sistem saraf pun akan kembali tenang dan secara otomatis tidur kita pun akan lebih nyenyak dan berkualitas.

Dengan demikian, untuk anda yang mengalami gangguan tidur atau sulit tidur di malam hari, sangat disarankan untuk mengonsumsi susu sebelum tidur. Untuk memaksimalkan langkah ini, anda pun disarankan untuk mandi air hangat, kemudian mengiakan pakaian yang lembut dan longgar. Untuk menamankan efek rileks, tidak ada salahnya penerangan kamar hanya menggunakan lilin aroma terapi.

Selain itu, perlu diketahui juga jika susu sangat berkhasiat untuk mengembalikan tenaga yang lelah setelah seharian bekerja, sehingga ketika anda bangun, anda seolah memiliki tubuh yang baru dengan sumber tenaga yang penuh. Pagi hari pun anda siap beraktivitas dengan semangat baru, harapan baru danĀ  tentu saja kehidupan yang lebih baik.

Dengan segala khasiatnya, mulai sekarang yuk kita budayakan mengonsumsi segelas susu hangat sebelum tidur. Milk Lover sendiri bagaimana, sudah melaksanakan kebiasaan baik di atas belum?