Pada dasarnya sakit pinggang bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya karena terlalu banyak duduk. Sakit pinggang bisa diderita oleh siapa saja tanpa memandang usia, gender maupun status sosial. Meskipun begitu, kini Milk Lovers tidak perlu khawatir lagi jika pinggangnya mengalami nyeri ataupun sakit karena banyak duduk. Asalkan Milk Lovers menerapkan beberapa trik berikut ini maka sakit pinggang karena duduk biasa diatasi dengan cepat dan tidak kambuh lagi.

Usahakan Bangkit Dari Kursi

Milk Lovers pasti mengetahui jika duduk terlalu lama duduk tidak baik untuk kondisi kesehatan, terutama untuk punggung. Oleh karena itu, usahakan Milk Lovers untuk berdiri setiap 20 hingga 30 menit tiap duduk, baik itu saat menonton TV di rumah maupun sedang bekerja di Kantor. Seorang ahli pengobatan low back pain di University of Waterloo, Kanada yang bernama Stuart McGill menyarankan agar Milk Lovers selalu berdiri di setiap kali mengambil minum, mendapatkan telepon, saat televisi menanyangkan iklan serta saat berbincang dengan rekan kerja.

Hal ini berguna agar Milk Lovers tidak mengalami sakit pinggang karena banyak duduk. Selain itu, Milk Lovers juga harus melakukan gerakan berdiri dan mengangkat tangan ke atas lalu bernafas dalam – dalam selama 30 detik. Hal ini sangat baik dilakukan karena dapat melepaskan ketegangan otot dan merengangkan otot pinggang.

Mengubah Cara Melatih Otot Perut

Apakah Milk Lovers sering melakukan sit up untuk pembentukan otot perut? Sebenarnya sakit pinggang  juga bisa diakibatkan saat Milk Lovers melakukan sit up atau crunch dan duduk terlalu lama. Nah, gabungan kedua aktivitas tersebut akhirnya membuat pinggang menjadi sakit dan nyeri. Hal ini dikarenakan terjadinya pelengkungan tulang belakang yang terus berulang. Menurut Stuart McGill melatih otot perut memang baik karena dapat memperkuat otot utama pada tubuh sekaligus sebagai cara mencegah sakit pingang. Namun gerakan yang baik dilakukan ialah stir the pots dan plank.

Stir the pots biasanya dilakukan dengan posisi yang seperti push up, akan tetapi tangan Milk Lovers berada di atas bola Swiss. Setalahnya Milk Lovers dapat membentuk lingkaran pada lantai dengan menggunakan bola secara satu arah serta arah sebaliknya. Semntara plank merupakan gerakan dalam posisi push up yang tidak menurunkan tubuh, akan tetapi menahan posisi tubuh dengan cara mengencangkan bagian otot perut.