Semakin bertambahnya usia kehamilan, beban di perut pun akan semakin membesar. Kondisi ini mau tidak mau akan membuat tulang belakang Milk Lovers menopang beban yang lebih berat. Inilah salah satu alasan kenapa ibu hamil kerap di dera masalah sakit pinggang ketika hamil.

Milk Lovers, walaupun ini merupakan hal yang wajar dan kerap dialami banyak Ibu hamil, tapi jangan pasrah begitu saja dong! Pasalnya, nyeri pinggang akan membuat mood Milk Lovers cenderung buruk, aktivitas menjadi terhambat, dan sudah tentu akan cenderung membuat Milk Lovers menjadi malas bergerak.

Pada dasarnya, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah nyeri pinggang ini. Seperti dilansir dalam parenting, berikut merupakan trik mengatasi sakit pinggang selama hamil.

Perbaiki posisi duduk dan berdiri

Posisi duduk dan berdiri merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Usahakan untuk tetap duduk dan berdiri dalam posisi tegak. Hal ini dilakukan agar beban yang diderita tulang belakang menjadi lebih ringan, dan masalah nyeri pinggang pun bisa diminimalisir dengan baik.

Konsumsi air yang cukup

Dehidrasi merupakan masalah yang wajib dihindari ibu hamil. Masalah ini tidak hanya menyebabkan Milk Lovers merasa kurang bertenaga dan cenderung banyak tertidur, masalah dehidrasi pun akan membuat pertumbuhan janin menjadi terganggu, dan pinggang pun akan cenderung sakit.

Konsumsi susu

Konsumsi susu selama masa kehamilan merupakan hal yang wajib dilakukan. Pasalnya, protein, kalsium dan sejumlah nutrisi yang terkandung dalam susu, akan membuat pertumbuhan janin menjadi lebih maksimal, meningkatkan kepadatan tulang dan menjauhkan dari risiko sakit pinggang.

Olahraga

Pasalnya, olahraga tidak hanya akan membuat tubuh Milk Lovers tetap bugar, tapi ampuh untuk melenturkan otot, memperbaiki postur dan menurunkan risiko sakit pinggang selama kehamilan. Tapi ingat, pilih jenis olahraga yang sesuai dengan ibu hamil.

Yoga

Yoga tidak hanya baik untuk melatih pernafasan, memberi ketenangan dan memperbaiki postur saja, tapi lebih dari itu, latihan Yoga secara teratur ampuh untuk menurunkan risiko sakit pinggang selama kehamilan. Tapi ingat, gunakan gerakan yoga yang memang dikhususkan untuk ibu hamil. Ok!

Kalau Milk Lovers sendiri bagaimana, biasanya apa yang akan Milk Lovers lakukan untuk mengatasi masalah sakit pinggang selama kehamilan? Sharing yuk pengalamannya di sini!