Kurang tidur bisa membuat kondisi badan lemah dan kurang berkonsentrasi. Kondisi ini juga akan  membuat kesehatan menjadi drop. Tetapi, kebanyakan tidur juga kurang baik bagi kesehatan terutama pria. Ada faktor resiko yang bisa disebabkan karena terlalu banyak tidur. Apakah resiko tidur terlalu lama?

Meningkatkan Resiko Terkena Kanker

 Tidur hingga lebih dari 10 jam per hari ternyata bisa meningkatkan resiko terkena kanker loh. Hal ini diperkuat dengan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan. Rentang waktu tidur ini lebih memungkinkan untuk berkembangnya sel – sel kanker di dalam tubuh dibandingkan dengan Milk Lovers yang tidur secara normal sekitar 7 – 8 jam per hari. Bagi Milk Lovers yang gemar tidur, sebaiknya mulailah tidur sehat dengan memperhatikan intensitas dan rentang waktu tidur Milk Lovers.

Bekerja di malam hari jelas akan mengganggu proses siklus tubuh secara alami. Kondisi ini akan semakin beresiko ketika Milk Lovers tidur lama, terkena cahaya buatan, kurang tidur, dan istirahat yang tak beraturan. Hal ini jelas akan mengurangi kekebalan dan daya tahan tubuh sehingga lebih mudah terkena serangan kanker.Terlebih lagi bagi Milk Lovers yang sering bekerja dalam shift malam. Lebih dari 27 persen pekerja shift malam beresiko terkena penyakit kanker dibandingkan dengan pekerja yang bekerja di pagi hingga sore hari. Ketika Milk Lovers bekerja di malam hari maka akan membuat waktu tidur kurang. Kemudian, Milk Lovers cenderung tidur lebih lama di keesokan harinya yaitu bisa mencapai lebih dari 10 jam setiap harinya. Kondisi ini meningkatkan resiko terjadinya serangan kanker pada tubuh. Kematian akan kanker ini juga dua kali lebih besar dengan kebanyakan tidur.

Ketika tubuh beristirahat terlalu lama, kinerja sel – sel tubuh akan berjalan lambat. Proses metabolisme tubuh juga kurang lancar karena Milk Lovers hanya tidur saja seharian. Terlebih lagi bila ini diimbangi dengan pola makan yang kurang sehat maka penyakit kanker akan menggerogoti tubuh dengan cepat. Selain faktor resiko kanker, kebanyakan tidur juga akan memunculkan gejala dan penyakit lainnya. Tidur terlalu lama beresiko terkena diabetes karena mengganggu sensitivitas kinerja hormon insulin di dalam tubuh. Ketika hormon insulin terganggu maka kadar gula darah tak akan mampu diserap dan diolah oleh tubuh sehingga hanya akan menumpuk saja di dalam tubuh. Tak hanya diabetes, terlalu lama tidur juga menyebabkan penyakit jantung, obesitas, depresi, stress, dan uring – uringan.