Milk Lovers yang menyukai sepak bola pasti akan rela menyaksikan pertandingannya meski ditayangkan tengah malam. Bahkan banyak yang begadang dan rela tidur di pagi atau siang hari untuk menebus rasa kantuk yang tertahan saat menonton. Malah yang lebih ekstrem mungkin tak tidur selama beberapa hari.

Milk Lovers, memang tidak ada yang salah dengan menonton pertandingan sepak bola. Namun, jangan terlalu sering begadang karena akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Salah satunya adalah munculnya berbagai penyakit seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Cepat Lemas / Lesu

Efek samping yang paling terasa karena sering begadang atau tidur pagi adalah mudah merasa lemas atau lesu. Hal tersebut dikarenakan stamina atau energi Milk Lovers terkuras di malam hari. Selain itu, tubuh Milk Lovers juga kekurangan waktu untuk beristirahat.

Perut Jadi Kembung

Jika Milk Lovers memaksakan tubuh terus bekerja saat seharusnya beristirahat, bersiap-siaplah untuk menghadapi perut kembung. Apalagi kalau saat begadang Milk Lovers terus mengonsumsi camilan tak sehat dan minum bercangkir-cangkir kopi.

Sakit Kepala / Pusing

Apa Milk Lovers sering merasakan sakit kepala atau pusing karena begadang selama berhari-hari? Bisa dipastikan hal tersebut diakibatkan porsi tidur malam yang kurang dan membuat tubuh kelelahan. Selain itu, sel-sel otak pun akan mengalami masalah kalau Milk Lovers terus tidur pagi.

Sulit Tidur / Insomnia

Salah satu masalah umum yang akan dialami Milk Lovers dari begadang adalah sulit tidur atau insomnia. Gangguan ini muncul karena tubuh Milk Lovers sudah terbiasa untuk aktif di malam hari dan menjadi lesu saat pagi menjelang.

Menjadi Pikun / Pelupa

Sekarang, bukan hanya manula yang bisa menderita pikun. Kaum muda seperti Milk Lovers juga akan mengalami hal serupa kalau terus-terusan begadang. Fungsi otak yang menggabungkan memori implisit dan eksplisit ternyata akan bermasalah gara-gara Milk Lovers kurang tidur.

Diabetes Melitus

Bukan hanya penyakit-penyakit ringan, begadang juga membawa petaka besar seperti diabetes melitus atau kencing manis untuk Milk Lovers. Selain itu, masih ada obesitas hingga penyakit jantung yang kerap menyerang para pekerja malam.

Serangan Stroke

Satu lagi penyakit serius yang akan mengintai Milk Lovers kalau terus begadang adalah stroke. Seperti yang kita tahu, penyakit ini bisa mengakibatkan kelumpuhan bahkan kematian. Risiko terkena penyakit ini akan semakin besar terjadi kalau Milk Lovers tidak jeli dalam mengatur waktu.

Bagaimana? Apa Milk Lovers masih mau menghabiskan malam dengan begadang? Sebelum penyakit-penyakit ini menyerang, ada baiknya Milk Lovers mulai mengurangi kebiasaan menonton sampai larut malam.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Milk Lovers!