Faktanya banyak orang kurang suka dan terbiasa minum susu setiap hari. Ada beragam alasan yang melatarbelakangi dan bila dipaksakan, biasanya akan memicu beragam kondisi, seperti mual, perut kembung dan sebagainya. Hal ini tentu membuat seseorang jadi malas minum susu.

Apalagi saat Milk Loverssedang hamil. Sebagian orang merasa ragu apakah harus meminum susu atau tidak. Jika diminum akan menambah rasa mual. Namun, bila tidak minum susu, ibu muda merasa khawatir dengan perkembangan janin di kandungan.

Seperti milk lovers ketahui, ibu hamil sering dianjurkan untuk rutin minum susu 2 gelas sehari. Konsumsinya sangat baik jika dilakukan sejak awal kehamilan. Kandungan dalam susu akan sangat membantu mengoptimalkan kebutuhan nutrisi dan pertumbuhan buah hati. Sementara itu, susu bisa membantu tubuh tetap fit dan mempersiapkan ASI yang berkualitas.

Tapi bagaimana jika selalu mual saat akan minum susu? Terkadang mencium baunya saja sudah tak suka. Jika milk lovers mengalami hal ini, ada beberapa trik cerdas mengatasi rasa mual. Milk Lovers juga bisa berbagi trik berikut pada orang terdekat yang mengalami masalah mual ketika minum susu. Langsung saja yuk, kita bahas!

Coba Minum Susu Setelah Selesai Makan

Susu biasanya dikonsumsi saat pagi hari dan menjelang tidur malam. Untuk meminimalisir rasa mual, cobalah makan terlebih dahulu sebelum minum susu. Trik ini bisa memecah laktosa dalam susu dan dipecah menjadi senyawa yang lebih sederhana. Laktosa yang dipecah akan mengurangi rasa mual bumil.

Selain itu, bumil biasanya juga mengeluhkan bau amis dari susu. Jangan terlalu dipikirkan karena itu hanya respon tubuh sesaat karena belum terbiasa minum susu. Berlatihlah untuk rutin mengonsumsi susu ibu hamil demi buah hati dalam kandungan.

Pilih Susu dengan Rasa Sesuai Selera

Milk lovers bisa memilih rasa sesuai selera seperti cokelat, vanilla, rasa buah dan sebagainya. Bumil juga boleh memilih rasa bervariasi setiap minggu agar tak bosan.

Jangan khawatir soal jumlah nutrisi dalam susu karena sama saja, meski rasa berbeda. Bila bumil memiliki tubuh gemuk, sebaiknya mengurangi rasa cokelat dan lebih memilih susu putih. Alasannya cokelat mengandung kalori lebih banyak dan bisa membuat tubuh makin gemuk. Susu UHT lebih dianjurkan utk dikonsumsi ibu hamil dibandingkan susu khusus ibu hamil, bahkan oleh dokter kandungan sekalipun.