Susu penting untuk pertumbuhan anak-anak karena susu kaya kalsium yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang dan giginya. Tulang anak yang kuat banyak sekali keuntungannya dan salah satunya adalah menurunkan risiko terkena penyakit tulang seperti osteoporosis. Tapi sayangnya terkadang anak-anak sulit saat diminta untuk rutin minum susu.  Bagaimana cara mengatasinya? Ikuti tips berikut ini ya Milk Lovers!

Bujuk dengan memberi susu dalam berbagai rasa

Saat anak sulit diminta untuk rutin minum susu, jangan mudah menyerah untuk membujuknya. Ingat Milk Lovers, susu mengandung nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Coba atur ulang waktu minum susu atau coba beri susu dengan rasa yang berbeda sebagai variasi agar anak lebih tertarik untuk minum susu.

Ceritakan manfaat pentingnya minum susu sesuai dengan hobi si anak

Tidak jarang orangtua malah mengancam anaknya yang malas untuk minum susu. Ingat Milk Lovers, ancaman justru kurang baik untuk perkembangan kejiwaan buah hati. Daripada mengancam, lebih baik jelaskan manfaat minum susu pada anak yang dihubungkan dengan kegiatan yang disukainya. Contoh, buah hati suka main bola maka Milk Lovers bisa menjelaskan kalau ia ingin hebat main bola, selain rajin latihan, juga butuh minum susu supaya tubuhnya lebih kuat.

Memberi susu dalam bentuk lain

Selain diminum langsung, susu juga bisa dikreasikan menjadi bentuk lain, seperti agar-agar susu, pudding susu, biskuit susu atau mencampurnya dengan jus buah. Mungkin saja sajian susu dengan bentuk lainnya tersebut lebih disukai oleh anak.

Ajak si anak untuk bermain dengan bahan dasar susu.

Untuk bisa mengajak anak meminum susu dengan rutin, kita sebagai orang tua bisa memikat anak-anak dengan cara bermain bersama. dengan menggunakan bahan dasar susu. Misalnya masker-maskeran dengan anak dengan menggunakan susu sebagai bahan dasar atau bermain ‘restoran-restoran’ dengan susu sebagai salah satu menu di dalamnya.