Masa awal kehamilan merupakan salah satu momen rentan bagi Milk Lovers yang sedang mengandung. Selain kondisi janin yang sangat rapuh, para ibu hamil juga akan mengalami banyak keluhan. Salah satu di antaranya adalah mual-mual yang kerap disertai muntah. Hal ini tak jarang membuat Milk Lovers jadi tidak nafsu makan, padahal janin membutuhkan asupan gizi dan nutrisi agar bisa berkembang sempurna di dalam kandungan.

Namun, Milk Lovers tidak perlu khawatir, karena cara-cara di bawah ini bisa menghilangkan sensasi mual saat sedang hamil.

Makan Sedikit, Tetapi Sering

Meski sering merasa mual, tubuh Milk Lovers harus tetap menerima asupan makanan. Jika makan dalam porsi besar tidak memungkinkan, Milk Lovers dapat menikmatinya dalam porsi kecil, tapi sering. Misalnya lima atau enam kali sehari. Mengonsumsi buah atau makanan yang tidak memicu rasa mual membantu ibu hamil maupun janin untuk terus menjaga kualitas kesehatannya.

Ambil Jeda Saat Bangun Pagi

Sebagian besar Milk Lovers pasti akan langsung beranjak dari tempat tidur saat bangun pagi. Ternyata hal tersebut bisa membuat sensasi mual bagi ibu hamil semakin parah. Maka akan lebih baik kalau Milk Lovers mengambil jeda terlebih dahulu setelah membuka mata. Siapkan camilan seperti buah maupun biskuit di meja kalau tiba-tiba mual mendera.

Jangan Santap Makanan Bergas

Sumber-sumber makanan yang menimbulkan gas berlebih akan memperparah keluhan mual bagi para ibu hamil. Beberapa makanan yang harus Milk Lovers hindari adalah nangka, durian, kol, sawi hijau, dan makanan yang difermentasikan (tape singkong, tape ketan, dan lain sebagainya). Sebaiknya Milk Lovers mulai mengatur makanan sehat untuk mas kehamilan.

Hindari Makanan Pemicu Mual

Selain sumber makanan pemicu gas, Milk Lovers juga harus meninggalkan makanan-makanan yang bisa memperparah sensasi mual. Makanan pedas, berlemak tinggi, dan berminyak tidak disarankan untuk ibu hamil. Selain kurang sehat, janin di dalam kandungan Milk Lovers pun akan menerima asupan makanan kurang bergizi yang membahayakan pertumbuhannya.

Asupan Cairan yang Memadai

Bukan hanya makanan, Milk Lovers juga harus memastikan asupan cairan bagi tubuh tetap terjaga baik. Apalagi sekarang Milk Lovers bertanggung jawab atas kehidupan yang sedang tumbuh dalam rahim. Air putih adalah salah satu jenis minuman yang wajib diminum oleh Milk Lovers. Pastikan temperatur airnya hangat untuk membuat tubuh dan janin lebih nyaman.

Mengonsumsi Sumber Vitamin C

Sensasi mual juga dapat Milk Lovers hilangkan dengan mengonsumsi sumber-sumber vitamin C. Buah seperti jeruk misalnya sanggup mengurangi mual dan muntah kalau dikonsumsi secara teratur. Namun bagi Milk Lovers yang mempunyai riwayat asam lambung atau maag tidak disarankan makan buah yang terlalu asam.