Dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang kembali diberlakukan di ibukota dan beberapa daerah lainnya, kita disarankan untuk kembali berkegiatan hanya di rumah saja. Hal ini kembali diberlakukan karena tingkat penularan virus Covid-19 yang masih tinggi. Beberapa kegiatan yang sebelumnya boleh dilakukan di luar ruangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan kembali hanya boleh dilakukan di rumah saja, termasuk berolahraga.

Berolahraga di rumah saja sangat disarankan karena kita tidak akan berinteraksi dengan orang lain yang berisiko terhadap penularan virus corona. Terlebih, olahraga di rumah sendiri kita tidak harus membawa perlengkapan protokol kesehatan selengkap ketika kita berolahraga di luar.

Karena olahraga hanya dilakukan di rumah, cukup lakukan olahraga ringan tapi bisa menyehatkan dan meningkatkan imun tubuh. Berikut adalah tips olahraga ringan di rumah saat pandemi yang dilansir dari laman situs CNN Indonesia.

  1. Menari

Pada pagi hari sebelum mulai berkegiatan pasang lagu favorit dengan tempo upbeat lalu menarilah dengan intensif. Gerakan pagi hari ini bisa membantu memompa semangat Milk Lovers. 

  1. Plank

Lakukan gerakan plank atau menumpu badan pada siku sembari menunggu air mendidih saat ingin menyeduh kopi atau teh. Plank bermanfaat untuk membuat perut tetap ramping.

  1. Squat

Coba lakukan gerakan squat tiap kali iklan di TV muncul atau saat jeda episode drama yang sedang ditonton. Gerakan ini bisa mengaktifkan otot-otot di tubuh kita.

  1. Peregangan

Peregangan bisa Milk Lovers lakukan setiap kali menyelesaikan tugas kuliah atau setiap kali selesai menelepon atau video call dengan sahabat.

 

Semoga informasinya bermanfaat!