Di musim penghujan seperti sekarang, si Kecil riskan terserang penyakit seperti batuk. Biasanya mereka jadi malas makan atau minum karena tak nyaman menelan. Jika sudah begini, kesehatan si Kecil bakal terganggu dalam waktu lama.

Milk Lovers mungkin berpikir untuk segera memberikan obat pereda batuk yang dibeli di apotek. Namun, apa Milk Lovers tahu kalau cara alami seperti minum teh ternyata bisa meredakan bantuk? Simak lima jenis teh berikut yang bisa Milk Lovers berikan pada si Kecil.

1. Teh Jahe

Jahe tak hanya memberikan sensasi hangat saat diminum bersama teh. Obat herbal yang satu ini dapat meredakan mual hingga batuk yang dialami si Kecil berkat sifat anti-inflamasi di dalamnya. Batuk yang disebabkan bakteri pun dijamin bakal cepat mereda karena kandungan dalam jahe bisa mencegah pertumbuhan mikroorganisme pemicu bakteri. Namun, Milk Lovers harus memperhatikan kadarnya mengingat jahe menimbulkan rasa pedas.

2. Teh Kamomil

Kamomil merupakan tumbuhan berbau keras yang bunga dan daunnya sudah lama dimanfaatkan buat meracik obat. Kandungan flavonoid dalam teh kamomil dikenal mampu menenangkan tubuh dan membuatnya sering diminum sebelum tidur. Bukan hanya itu, Milk Lovers, teh kamomil berkhasiat pula buat menangani batuk membandel yang dialami si Kecil. Seperti jahe, kamomil pun memiliki sifat anti-inflamai dan anti-bakteri yang bagus buat kesehatan.

3. Teh Madu

Riset yang dilakukan pada 2018 menunjukkan bahwa konsumsi madu saat batuk dapat meredakan gejala, memperpendek durasi, hingga memperbaiki porsi tidur si Kecil. Hanya saja, Milk Lovers tak bisa memberikan teh madu kepada si Kecil berusia di bawah satu tahun. Di atas usia tersebut, anak diizinkan minum teh madu untuk mendapatkan efek bak dektstrometorfan alias zat penekan batuk. Rasanya pun lebih bersahabat ketimbang jahe.

4. Teh Peppermint

Teh peppermint adalah jenis teh berikutnya yang dianjurkan buat meredakan batuk si Kecil. Bukan tanpa alasan jenis minuman satu ini masuk daftar rekomendasi, Milk Lovers. para ilmuwan dari USDA menyatakan bahwa teh peppermint mempunyai aktivitas anti-virus dan anti-mikroba saat mereka uji di laboratorium. Selain itu, kandungan mentol dalam teh peppermint mampu menenangkan tenggorokan berkat efek anestesi di dalamnya.

5. Teh Elderberry

Elderberry merupakan salah satu buah dari keluarga berries ini kaya akan antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan kandungannya lebih tinggi ketimbang buah berries lain seperti cranberry atau blueberry. Maka dari itu, teh elderberry bisa Milk Lovers berikan kepada si Kecil untuk menangani batuk yang dialaminya. Aroma menenangkan dari teh elderberry yang berpadu dengan rasanya yang nikmat pasti bakal cepat digemari si Kecil.

Semoga si Kecil segera cepat sembuh!