Di musim penghujan seperti sekarang, Milk Lovers harus berhati-hari karena ada banyak penyakit yang dapat menyerang anak. Salah satu yang paling sering dialami anak-anak adalah batuk; baik yang kering maupun berdahak. Selain dari cuaca yang tak menentu, asupan makan yang mereka konsumsi pun bisa mempengaruhi kondisi tubuh mereka. Maka dari itu, Milk Lovers, perhatikan baik-baik setiap makanan dan minuman yang mereka konsumsi.

Di bawah ini ada beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi anak supaya batuk mereka tidak semakin parah.

Makanan Olahan

Beberapa jenis makanan yang diolah ternyata dapat menurunkan sistem imun tubuh anak. Jika mereka sedang batuk, sebaiknya jangan berikan makanan olahan seperti roti tawar putih, pasta, dan makanan kemasan. Berikan mereka makanan seperti sup yang dapat melegakan tenggorokan.

Gorengan

Bukan rahasia lagi kalau makanan yang digoreng akan memperparah batuk yang diderita anak. Minyak yang Milk Lovers gunakan untuk menggoreng akan menghasilkan akrolein, sejenis senyawa yang akan membuat tenggorokan anak Milk Lovers semakin gatal dan menyulitkannya untuk sembuh.

Makanan Dingin

Anak-anak pasti tidak akan bisa menolak es krim. Namun kala mereka sedang batuk, Milk Lovers harus menjauhkannya dari es krim dan makanan dingin lainnya karena jenis makanan ini akan mengeringkan lapisan pernapasan, menimbulkan iritasi, dan membuat anak rentan akan serangan infeksi.

Minuman Berkafein

Kafein tidak melulu diperoleh dari kopi. Senyawa ini juga terdapat dalam beberapa jenis minuman lain seperti teh. Jadi, kalau anak Milk Lovers sedang batuk, jangan berikan teh untuk melegakan tenggorokan dan ganti dengan air putih yang dapat meredakan batuk mereka.

Susu

Susu ternyata dapat mempersulit anak untuk mengeluarkan lendir dalam batuk berdahak. Jenis minuman ini ternyata dapat memicu produksi lendir pada saluran pernapasan, termasuk di tenggorokan serta paru-paru. Hindari susu untuk sementara waktu sampai batuk anak mereda.

Selain menghindari makanan dan minuman di atas, Milk Lovers juga harus memberikan asupan gizi dan nutrisi terbaik supaya mereka lekas sembuh. Jika batuk yang anak derita disertai demam dan pilek, maka Milk Lovers harus segera membawanya ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Setelah itu, pastikan supaya anak beristirahat sesuai anjuran dokter agar mereka sembuh dan bisa beraktivitas lagi bersama teman-temannya.