Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu gangguan kesehatan yang dapat memicu berbagai penyakit kronis. Jika Milk Lovers tidak melakukan pengobatan, hipertensi akan memperbesar peluang terjadinya gagal ginjal, stroke, serangan jantung, hingga cedera di mata serta otak. Penyebab hipertensi pun beragam, mulai dari penyakit tiroid, pre-ekslampsia/ekslampsia, dan penyakit ginjal.

Untuk menurunkan tekanan darah tinggi, Milk Lovers bisa mengonsumsi obat dari dokter atau metode alami berikut ini.

Ramuan Herbal

Kini, banyak orang menggunakan metode pengobatan alternatif karena dipercaya tidak menyebabkan efek samping. Milk Lovers juga dapat menerapkannya untuk mengurangi hipertensi lewat obat herbal. Salah satu ramuan yang dapat diolah adalah satu sendok teh madu, satu sendok teh air jahe, dan satu sendok teh bubuk jinten. Minum dua kali sehari untuk hasil optimal.

Bawang Putih

Bawang putih bukan hanya mampu menambah cita rasa masakan, tetapi juga meredakan tekanan darah tinggi. Caranya pun mudah dan tidak memakan banyak biaya. Milk Lovers bisa mengonsumsi satu siung bawang putih setiap pagi. Jika tidak kuat dengan rasa dan aromanya, gerus kasar, dan encerkan bawang tersebut, lalu makan.

Minyak Ikan

Selama ini, minyak ikan acap kali dipakai untuk meningkatkan nafsu makan. Ternyata, minyak ikan juga dapat dimanfaatkan untuk mengurangi tekanan darah tinggi berkat kandungan DHA (docohexaenoic acid) serta EPA (eicosapentaenoic acid) yang cukup tinggi. Milk Lovers dapat membeli minyak ikan di apotek atau supermaket terdekat.

Gandum

Salah satu sumber karbohidrat kompleks ini mempunyai banyak khasiat selain menurunkan berat badan, Milk Lovers. Kandungan serat di dalam gandum yang sangat tinggi mampu menstabilkan kolesterol dan gula darah di dalam tubuh. Imbangi konsumsi gandum dengan makanan lain seperti sayur mayur serta buah-buahan juga.

Mengurangi Garam

Konsumsi garam yang berlebihan dapat memicu hipertensi. Riset yang dilakukan Universitas Helsinki menunjukkan bahwa mengurangi asupan sodium sampai 30% mampu memperpanjang usia hidup Milk Lovers sampai tujuh tahun lebih lama. Jadi, kalau Milk Lovers masih memakan hidangan bersodium tinggi, lebih baik kurangi dari sekarang sebelum hipertensi menyerang.

Menghindari Stres

Cara lain yang dapat Milk Lovers lakukan untuk mencegah tekanan darah tinggi adalah menghindari stres. Seperti yang Milk Lovers tahu, stres berkepanjangan akan memicu banyak penyakit kronis. Bukan hanya hipertensi, obesitas, diabetes, hingga yang berat seperti kanker acap kali disebabkan stres. Untuk mencegahnya, Milk Lovers dapat rajin berolahraga dan terus berpikir positif.

Selain enam cara di atas, Milk Lovers juga harus rutin melakukan pemeriksaan tekanan darah. Sehingga, Milk Lovers dapat melakukan pencegahan dari risiko tekanan darah tinggi pada tubuh.