Pemerintah telah mencanangkan fase New Normal untuk para pekerja di beberapa sektor untuk kembali berkegiatan dan beradaptasi di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung. Ini artinya, warga harus tetap menerapkan pola hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan.

Lalu, bagaimana dengan ibu pekerja yang sedang menjalani kehamilan di fase New Normal ini?

Dilansir dari laman situs Suara.com, dr. I.G.A.N Pratiwi, SpA, MARS, Dokter Spesialis Anak RSIA Bunda Jakarta,  mengungkapkan bahwa para ibu hamil harus dipastikan dulu kesehatannya. Kalau memang merasa tidak enak badan, tidak perlu memaksakan diri untuk tetap ke kantor.

Selain tidak perlu memaksakan diri untuk tetap ke kantor, dr. I.G.A.N Pratiwi, mengatakan bahwa para ibu hamil dan menyusui harus memastikan kebutuhan cairan hariannya tercukupi. Ini penting untuk selalu diingatkan karena sering ditemui, selama bekerja, jangankan untuk minum, saat bekerja tidak jarang makan pun sering dilupakan.

dr. I.G.A.N Pratiwi berharap, pelajaran 2 bulan terus berada di rumah semoga menjadikan bekal untuk kita, termasuk para ibu hamil, jika ke kantor harus selalu makan teratur, minum cukup, dan kalau memang ada rekan kerja yang sakit sarankan untuk tidak masuk kerja.

Dengan begitu, resiko tertularnya penyakit antara pegawai, terutama pada ibu hamil, di tempat bekerja di masa pandemi ini bisa diminimalisir. Ini dianggap sangat penting untuk diperhatikan karena mayoritas pekerja di Jakarta bekerja di ruang kantor yang tidak luas namun ditempati banyak orang di dalamnya.

Semoga informasi ini bermanfaat!