Merebaknya virus COVID-19 di banyak negara di dunia, termasuk Indonesia, membuat warga dihimbau untuk tetap tinggal di rumah untuk mencegah angka penularan semakin tinggi. Tapi, ternyata himbauan untuk tetap di rumah saat ini dinilai tidak bisa teruskan karena ada banyak sektor yang terdampak.

Salah satu sektor yang terdampak adalah adalah perekonomian. Sektor ini dianggap harus segera berjalan dengan normal untuk mengurangi resiko tutupnya banyak perusahaan yang akibatnya akan meningkatkan jumlah PHK karyawan. Untuk mengembalikan roda perekonomian di Indonesia, pemerintah kemudian memutuskan untuk menerapkan kehidupan New Normal sampai nantinya ditemukan vaksin COVID-19.

Terawan Agus Putranto, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, telah mengeluarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Dalam panduan tersebut, dijelaskan kalau memang ada pekerja atau pegawai yang harus bekerja di kantor selama PSBB, maka perusahaan perlu menjaga asupan nutrisi makanan pegawai yang harus bekerja di kantor tersebut.

Selain itu, perusahaan juga disarankan untuk memastikan pegawai tersebut juga mengkonsumsi vitamin, terutama vitamin C, agar daya tahan tubuh atau imun tubuhnya selama bekerja seharian di kantor tetap terjaga. Vitamin C sangat penting karena bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Jika imun atau daya tahan tubuh kita kuat, maka tubuh kita tidak akan mudah terserang virus penyebab penyakit, termasuk Covid-19. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian, perusahaan yang memberikan makan siang kepada para pegawainya, sangat disarankan untuk juga menyediakan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin, terutama vitamin C. 

Jika memang tidak menyediakan makanan, perusahaan bisa menyediakan suplemen vitamin kepada para pegawai yang harus bekerja seharian di kantor. Semoga informasi ini bermanfaat dan selalu ingat untuk menjaga imun tubuh selama pandemi ya, Milk Lovers!