Menumbuhkan tinggi badan dalam seminggu, memang bisa? Ternyata keinginan tersebut bukan sekadar angan, Milk Lovers. Alice Robinson, peneliti asal Inggris, ternyata sudah mempraktikan beberapa jenis olahraga yang membantunya meninggikan tubuh tanpa efek samping.

Dengan teknik-teknik yang tepat, Robinson berhasil menambah tinggi badan 1,5 cm dalam waktu seminggu. Lantas, olahraga apa saja yang dia terapkan dan bisa Milk Lovers tiru?

  1. Bersepeda

Siapa di antara Milk Lovers yang senang gowes? Bersepeda ternyata dapat membantu upaya menambah tinggi badan. Dalam hal ini, Milk Lovers perlu mengatur dulu jok pada sepeda supaya saat mengayuh, kaki bakal meregang sempurna. Pastikan jangan terlalu tinggi, sebab persendian Milk Lovers nantinya berisiko cedera.

  1. Bertahan Pada Tiang

Kalau Milk Lovers terlalu sibuk atau tak sempat meluangkan waktu buat berolahraga, ada satu trik yang Robinson lakukan agar peluang tubuhnya tinggi tetap ada: bertahan pada tiang. Caranya juga mudah: berpenganglah pada tiang, lalu bertahan sekuat mungkin. Latihan fisik ini akan membuat otot tulang belakang serta perut semakin kuat.

  1. Berdiri Di Atas Pundak (Sikap Lilin)

Bagaimana caranya? Tidak susah, kok. Milk Lovers hanya perlu merebahkan tubuh lalu merengangkan kaki ke atas, kemudian jaga keseimbangannya. Teknik yang dikenal juga sebagai sikap lilin ini bakal menguji stabilitas tubuh Milk Lovers. Agar tak sering terjatuh, Milk Lovers bisa mengakalinya dengan menyandarkan kaki pada dinding di awal latihan, lalu teruskan dengan menjauhinya tanpa mengubah posisi kaki.

  1. Latihan Cobra Stretch

Sesuai namanya, cobra stretch merupakan teknik dalam yoga yang mengharuskan Milk Lovers melengkungkan tubuh bak kobra. Posisi tersebut sangat mudah dilakukan dan memberikan banyak benefit buat badan, lho. Selain meninggikan tubuh, cobra stretch akan membuat tulang belakang, perut, punggung, pinggul, dan bokong meregang optimal.

  1. Renggangkan Tubuh

Stretching atau peregangan adalah jenis latihan fisik lainnya yang mudah dipraktikan. Walau begitu, Milk Lovers harus hati-hati saat mempraktikannya, sebab salah menarik anggota tubuh atau mengambil gerakan malah akan memicu cedera. Awali stretching dengan membungkuk dengan kaki lurus, lalu arahkan jemari tangan pada jemari kaki secara perlahan dan bertahap.

  1. Lompat TaliĀ 

Olahraga lainnya yang bakal menunjang program penambahan tinggi badan adalah lompat tali atau skipping. Milk Lovers hanya perlu membeli tali khusus skipping atau membuatnya sendiri dari gelang karet. Manfaat lainnya yang akan Milk Lovers dapatkan dari rutin skipping adalah menguatkan otot tubuh dan tulang. Jadi, stamina Milk Lovers bakal lebih kuat buat kerja seharian.

Selain teratur berolahraga, Milk Lovers juga harus menjaga asupan makan dan jam istirahat, ya. Dengan begitu, penambahan tinggi badan yang diperoleh bakal bertahan secara permanen.