Olahraga merupakan aktivitas positif yang tidak dibatasi oleh usia sehingga sangat direkomendasikan untuk para manula. Olahraga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh agar senantiasa dalam kondisi sehat dan segar. Singkatnya, mampu bergerak aktif akan membuat kondisi tubuh menjadi lebih baik dan terbebas dari berbagai jenis penyakit. Lalu, sudahkah Milk Lovers memulai olahraga yang tepat saat ini?

Organisasi Kesehatan Dunia menjelaskan jika setidaknya manula membutuhkan 150 menit latihan setiap minggunya dan melakukan 10.000 langkah setiap harinya untuk meningkatkan kebugaran. Menurut paparan Centers for Disease Control, beberapa olahraga berikut ini sangat dianjurkan untuk para manula. Yuk, cek dan Milk Lovers wajib terapkan.

Latihan Kekuatan

Latihan kekuatan diperuntukkan membangun otot Milk Lovers agar lebih kuat serta membantu meningkatkan metabolisme tubuh menjadi lebih baik lagi. Bukan hanya itu saja, dengan latihan kekuatan secara rutin dan benar, maka Milk Lovers bisa menjaga berat badan, menstabilkan gula darah dan akan tetap bugar serta energik meskipun di usia yang tidak muda lagi. Beberapa latihan kekuatan yang bisa diupayakan ialah seperti angkat barbel seberat 2 kg, cukup 5 menit per harinya.

Latihan Ketahanan

Latihan ketahanan yang cocok untuk Milk Lovers ialah seperti kegiatan jogging, berjalan santai, bersepada dan berenang. Tidak hanya itu saja, bahkan menyapu dedaunan di halaman rumah pun termasuk bagian dari latihan ketahanan lho. Cukup lakukan kegiatan ringan tersebut selama 10 menit secara rutin, maka Milk Lovers akan mendapatkan jantung yang sehat dan pernafasan yang lancar. Sebuah studi menjelaskan jika latihan ketahanan akan meningkatkan kekuatan otot di masa senja.

Latihan Keseimbangan

Latihan jenis ini sangat cocok untuk Milk Lovers yang ingin membangun serta menguatkan otot kaki. Latihan keseimbangan diperuntukkan guna mencegah osteoporosis serta membantu meminimalkan risiko stroke yang memang menjadi momok tersendiri saat seseorang memasuki usia tua. Latihan keseimbangan juga sangat dianjurkan diterapkan oleh Milk Lovers saat memasuki usia manula guna mencegah kemungkinan terjatuh tiba-tiba karena kelemahan otot.

Tidak pernah ada kata terlambat untuk melakukan sesuatu, terlebih untuk menjadi pribadi yang sehat meskipun memasuki usia tua. Selain mengetahui informasi seputar beberapa jenis olahraga yang cocok untuk manula di atas, Milk Lovers juga wajib mengkonsultasikan jenis olahraga pilihan terlebih dahulu dengan dokter profesional sehingga manfaat maksimal bisa Milk Lovers dapatkan. Silahkan mencoba!