Memang cukup sulit meniatkan bangun pagi dan melakukan aktivitas olahraga. Bahkan tidak sedikit yang tergoda dan mengatakan ‘nanti saja, pas sore atau besoknya’. Padahal nyatanya banyak sekali keuntungan yang bisa Milk Lovers dapatkan dengan rajin berolahraga lho. Berikut ini beberapa alasan untuk Milk Lovers yang ingin tahu kenapa remaja harus rajin olahraga.

Olahraga Membangun Pertumbuhan Tulang

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Penn State University College of Medicine dan telah dimuat dalam Journal of Pediatrics diketahui jika aktivitas olahraga yang rutin dilakukan sangat baik untuk pertumbuhan tulang remaja. Bahkan penelitian ini menunjukkan jika olahraga menjadi gaya hidup yang paling dominan untuk menentukan kekuatan tulang pada anak remaja. Untuk itu, pastikan Milk Lovers selalu mengoptimalkan kegiatan olahraga agar proses pembentukan tulang terjaga dan memberikan perlindungan terhadap osteoporosis kala memasuki usia dewasa.

Olahraga Menunda Proses Penuaan Dini

Ini dia salah satu masalah besar yang sangat dihindari para remaja. Dalam sebuah riset membuktikan jika dengan melakukan latihan sederhana secara teratur akan membantu  mengurangi penuaan dini pada anak remaja. Milk Lovers bisa melakukan jalan santai atau jogging untuk menghindari penurunan mental. Milk Lovers juga bisa melakukannya di sekitar rumah tanpa harus menyusun internsitas yang tinggi setiap waktunya.

Olahraga Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Landers diketahui jika aktivitas olahraga meskipun hanya dilakukan dalam waktu singkat namun intensif, maka akan membantu meningkatkan hormon-hormon baik di dalam tubuh seperti hormon memacu adrenalin, dopamin, serotonin dan endorfin, hormon-hormon inilah yang membantu meningkatkan daya tubuh manusia. Bahkan dalam sebuah studi yang dilakukan di Inggris, menunjukkan jika sekitar 83 persen orang dengan keterbelakangan mental menjadikan olahraga sebagai metode mengurangi kegelisahan dan meningkatkan mood.

Olahraga Memperbaiki Kepercayaan Diri

Suatu riset membuktikan jika remaja yang lebih aktif dan rajin berolahraga akan merasa lebih percaya diri dibandingkan teman sebaya yang tidak melakukan aktivitas serupa. Albert M. Hutapea dalam buku berjudul Menuju Gaya Hidup Sehat menjelaskan jika remaja yang malas berolahraga cenderung lebih mudah mengidap penyakit jantung dan riset ini telah dilakukan langsung pada 17.000 alumnus Universitas Hardvard.

Hendaknya olahraga dijadikan bagian dari gaya hidup sehat. Milk Lovers yang ingin tampil percaya diri, prima dan sehat harus selalu menyisihkan waktunya untuk melakukan kegiatan olahraga yang ringan namun intensif. Semangat berolahraga dan mari hidup sehat!