Milk Lovers ingin mempunyai jantung yang sehat? Salah satu cara yang dapat Milk Lovers lakukan untuk menjaga organ vital tersebut adalah dengan membersihkan pembuluh darah. Sebab, pembuluh darahlah yang berperan penting sebagai distributor darah ke dan dari jantung, oksigen, dan kandungan lainnya ke seluruh tubuh. Jika pembuluh darah kotor atau tersumbat, maka kesehatan Milk Lovers akan terganggu.

Namun, Milk Lovers tidak perlu mencemaskan hal tersebut. Ada makanan-makanan pilihan yang dapat membersihkan dan melancarkan sirkulasi pada pembuluh darah.

Bawang Putih

Kandungan nutrisi dalam bawang putih mampu mengencerkan endapan zat-zat berbahaya yang terdapat pada pembuluh darah, Milk Lovers. Sebuah studi yang dilakukan di German membuktikan bahwa dengan mengonsumsi bawang putih secara teratur akan membantu Milk Lovers dari pengerasan aorta atau arteri terbesar yang ada di dalam tubuh manusia. Bukan hanya itu, bawang putih juga dapat menurunkan kadar kolesterol yang memicu penyumbatan pembuluh darah.

Delima

Delima merupakan salah satu buah eksotis yang kaya akan kandungan vitamin C, antioksidan, hingga polifenol yang bermanfaat bagi tubuh Milk Lovers. Tak terkecuali pembuluh darah. Dengan mengonsumsi delima secara rutin, Milk Lovers dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah arteri. Selain itu, delima juga mampu meningkatkan produksi nitrat oksida yang berfungsi untuk melebarkan atau memperbesar pembuluh darah supaya darah mengalir secara maksimal ke seluruh tubuh.

Salmon

Jenis ikan ini dikenal mengandung asam lemak omega-3 yang bermanfaat bagi kesehatan. Mulai dari mencegah radikal bebas hingga menumpas endapan plak yang terdapat di dalam pembuluh darah. Asam eicosapentaenoic dan docosahexaenoic acid (DHA) yang terdapat di dalam salmon mampu menaikkan kolesterol sehat atau HDL, menurunkan kadar trigliserida yang berbahaya untuk tubuh dan mencegah peradangan yang kerap terjadi dalam pembuluh darah.

Kunyit

Salah satu jenis rempah ini sudah lama dikenal dengan berbagai khasiat, bahkan telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional. Mengonsumsi kunyit secara berkala akan menjaga pembuluh darah agar terhindar dari penyumbatan. Kemudian, kurkumin—senyawa sehat di dalam kunyit—berperan sebagai pencegah timbulnya peradangan atau inflamasi dalam pembuluh darah. Milk Lovers dapat menambah kunyit ke dalam makanan untuk merasakan khasiatnya.

Minyak Zaitun

Makanan sehat terakhir yang bisa melancarkan dan membersihkan pembuluh darah Milk Lovers adalah minyak zaitun. Jika dikombinasikan dengan lemak tak jenuh tunggal, minyak tersebut akan menurunkan kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh Milk Lovers. LDL merupakan biang utama dari menumpuknya plak dalam pembuluh darah yang menimbulkan penyumbatan serius. Polifenol dalam minyak zaitun pun membantu dalam meningkatkan kembali sirkulasi darah dalam tubuh.

Semoga daftar makanan ini membantu Milk Lovers untuk meningkatkan kesehatan!