Kehamilan merupakan salah satu momen paling berharga dalam hidup setiap wanita. Kehamilan adalah tanda bahwa wanita tersebut telah menjadi ibu, dan bukti seorang wanita sejati. Namun, seringkali kehamilan juga menjadi penyebab masalah yang disesali banyak wanita. Masalah yang dimaksud di sini adalah stretch mark atau tanda yang muncul pada kulit akibat adanya peregangan. Bila Milk Lovers ingin mencegah masalah ini, ada baiknya melakukan beberapa hal berikut ini:

- Menjaga Kesehatan Kulit

Karena stretch mark adalah masalah yang terjadi pada kulit, maka langkah pertama yang Milk Lovers dapat lakukan adalah menjaga kesehatan kulit. Bagi ibu hamil, sebenarnya cara yang dapat digunakan cukup mudah. Milk Lovers hanya perlu mencukupi kebutuhan minum air setiap harinya. Jadi, dengan minum setidaknya 8 gelas air per hari, hal ini dapat membantu mencegah terjadinya stretch mark.

Air dibutuhkan oleh tubuh untuk melembabkan kulit. Kulit yang lembab mempunyai elastisitas yang terjaga, sehingga saat perut Milk Lovers membesar saat hamil, maka peluang terjadinya stretch mark akan menurun.

- Menjaga Berat Badan

Ada kepercayaan bila ibu hamil harus menggemukkan badan, agar bayi yang dikandung juga sehat. Namun, hal tersebut tidaklah benar. Berat badan yang berlebihan, hanya akan menimbulkan masalah. Mulai dari masalah tekanan darah dan tentunya stretch mark.

Kegemukan dapat meregangkan kulit yang menyebabkan masalah ini. Normalnya, ibu hamil yang sehat hanya akan mengalami kenaikan berat badan sebesar 12 hingga 15 kg. Jadi, Milk Lovers harus menjaga kenaikan berat badan pada kisaran ini.

- Menjaga Sirkulasi Darah

Sirkulasi darah sangat berpengaruh pada muncul atau tidaknya stretch mark pada kulit Milk Lovers. Bila sirkulasi darah dalam tubuh lancar, maka oksigen dan zat-zat yang dibutuhkan tubuh untuk meregenerasi kulit akan didapat tubuh dengan jumlah yang cukup. Hal ini yang dapat mencegah terjadinya stretch mark. Karena itu, Milk Lovers harus melakukan olahraga hamil untuk melancarkan sirkulasi darah. Pastikan Milk Lovers berkonsultasi pada dokter, agar dapat melakukan olahraga ini secara benar dan aman.

- Mengkonsumsi Makanan Sehat

Hal ini adalah hal terpenting yang harus Milk Lovers lakukan. Makanan-makanan sehat, seperti buah dan sayuran, mengandung banyak Vitamin dan mineral yang berguna. Vitamin-vitamin seperti vitamin A, E dan C sangat  berguna dalam hal ini. Zat-zat ini akan dapat membantu kulit dan tubuh untuk mencegah terjadinya stretch mark.