Bukan rahasia lagi kalau olahraga membawa banyak manfaat, termasuk pada tumbuh kembang anak, Milk Lovers. Sejumlah ilmuwan dari Centers for Disease Control mengungkapkan obesitas merupakan salah satu masalah yang dialami anak-anak di Amerika. Lantas untuk mengurangi kemungkinannya, olahraga jadi aktivitas yang dianjurkan.

Selain obesitas, gangguan kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung, hingga kanker bisa dicegah melalui berolahraga. Nah, Milk Lovers yang hendak memperkenalkan si Kecil dengan latihan fisik perlu mengenal jenis kegiatan yang dapat menunjang tumbuh kembangnya.

Sebagai rekomendasi, berikut lima jenis olahraga yang dapat Milk Lovers perhitungkan.

Lari

Bisa dikatakan, lari merupakan dasar latihan yang bakal Milk Lovers jumpai di semua jenis olahraga. Siapa saja dapat mempraktikkannya, tak terkecuali anak-anak. Latihan fisik ini akan membantu mereka lebih bugar, menguatkan otot kaki, hingga menjaga keseimbangan kontrol bobot tubuhnya.

Milk Lovers bisa mengajak si Kecil berlari bersama setiap Minggu pagi. Mulailah dari jarak terpendek dan tingkatkan perlahan sampai mereka terbiasa.

Bersepeda

Bersepeda bersama pasti menyenangkan! Milk Lovers bisa mengajari si Kecil dengan sepeda roda tiga untuk melatihnya mengayuh pedal. Ketika keseimbangannya sudah terjaga, ganti jenis sepedanya ke roda dua. Olahraga ini pun akan membuatnya percaya diri dan tak mudah menyerah saat terjatuh.

Lantas untuk kesehatannya sendiri, sang buah hati akan mempunyai kardiovaskular yang bugar, sistem otot yang lebih kuat dan fleksibel, serta kemampuan koordinasi yang memadai.

Beladiri

Siapa bilang beladiri hanya bisa dilakukan orang dewasa? Sekarang, anak-anak pun dapat memilih beladiri sebagai olahraga pilihannya. Selain membuat tubuhnya lebih kuat latihan fisik tersebut juga bisa dijadikan bekal bagi si Kecil untuk menjaga keselamatannya. Selain itu, beladiri punya banyak ragam yang dapat Milk Lovers perkenalkan pada anak. Sebut saja pencak silat (Indonesia), tae kwon do (Korea), dan karate (Jepang).

Renang

Jika anak Milk Lovers punya ketertarikan dengan air, tak ada salahnya buat mengajak mereka berenang. Olahraga ini akan membuat anak nyaman dan aman di air hingga membantu pernapasan si Kecil yang punya riwayat asma. Paru-paru mereka juga bakal memiliki sistem pernapasan lebih kuat.

Milk Lovers yang ingin memperbaiki postur tubuh anak juga bisa mengajaknya berenang, karena gerakan yang terdapat pada olahraga ini akan membantu melenturkan otot-ototnya.

Gimnastik

Dibandingkan jenis olahraga lainnya, gimnastik merupakan salah satu olahraga tertua yang sudah eksis sejak zaman Yunani kuno. Gimnastik juga tak selamanya identik dengan anak perempuan, karena anak laki-laki pun bisa memilihnya sebagai latihan fisik mereka.

Melalui gimnastik, anak akan mempunyai core strength maksimal sekaligus kelenturan tubuh yang akan membuat postur tubuhnya terjaga.