Selama masa kehamilan, Milk Lovers pun perlu mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain berguna untuk menghindari berbagai penyakit berbahaya, seperti COVID-19 yang saat ini sedang mewabah di negara kita, asupan makanan yang dikonsumsi saat ini akan berpengaruh pada kesehatan si Kecil, baik saat ia masih di kandungan, maupun setelah ia lahir nanti.

Berikut adalah beberapa makanan yang bisa memperkuat daya tahan tubuh selama masa kehamilan.

 

  1. Telur

Telur banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Telur kaya akan zinc, zat besi, asam lemak omega-3, selenium sampai protein. Beragam kandungan yang terdapat pada telur inilah yang bisa membantu meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh menjadi lebih baik. 

Tapi ingat Milk Lovers, sebelum mengonsumsi telur, pastikan tingkat kematangannya agar bakteri salmonella tidak bisa masuk ke dalam tubuh. 

  1. Daging Merah

Daging merah mengandung nutrisi dan zat besi yang dibutuhkan selama menjalani masa kehamilan. Jadi, Milk Lovers yang sedang menjalani masa kehamilan perlu memperbanyak konsumsi daging merah. 

Tidak beda dengan telur, pastikan daging merah yang akan dikonsumsi matang sempurna agar tidak menggangu kesehatan Milk Lovers dan janin.

  1. Buah yang tinggi kandungan vitamin C

Vitamin C bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan pembentukan antibodi dalam tubuh. Sehingga, vitamin C bisa membantu menurunkan risiko infeksi bakteri dan virus.  Ibu hamil bisa mendapatkan vitamin C ini dari makanan berupa jeruk, stroberi, pepaya, jambu biji, kiwi, tomat, brokoli, dan lain-lain. 

Satu hal yang sebaiknya diingat, buah yang mengandung vitamin C tersebut sebaiknya dimakan tanpa dimasak terlalu lama, karena bisa merusak kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya.

 

Semoga informasi tentang makanan peningkat imun dan nutrisi ibu hamil ini bermanfaat dan jika Milk Lovers ingin tahu lebih lengkap tentang hal ini bisa berkonsultasi langsung dengan ahlinya, seperti dokter kandungan atau ahli gizi.