Musim apapun yang sedang melanda Indonesia, pastinya kamu harus tetap menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat dan nggak gampang kena penyakit. Apalagi karena kini iklim sering nggak stabil yang bisa membuat daya tahan tubuhmu menurun. Salah satu cara agar daya tahan tubuh tetapi fit ya dengan mengkonsumsi buah-buahan. Buah-buahan kaya akan kandungan vitamin dan zat antioksidan yang bisa memperkuat benteng pertahanan diri kamu sehingga sumber penyakit bisa langsung dibasmi sebelum berkembang di dalam tubuh. Nah, kali ini akan diberikan resep smoothie sederhana yang bisa kamu buat dengan mudah di rumah. Smoothie mangga ini pasti bisa membuat harimu lebih menyenangkan.

Bahan-bahan:

  • 1 buah mangga jenis apa saja dengan ukuran besar, kupas dan potong dadu
  • 250 ml yogurt plain
  • 150 ml susu skim
  • Es batu secukupnya, kalau bongkahannya terlalu besar bisa kamu hancurkan dulu agar nggak merusak blender

Cara membuat mango smoothie:

Mangga yang sudah dipotong-potong lalu masukkan ke dalam blender. Tambahkan dengan yogurt, susu, dan es batu. Mengapa menggunakan yogurt plain dan susu skim? Karena kedua bahan ini kandungan lemaknya lebih rendah dibandingkan dengan yogurt dengan berbagai rasa atau susu full cream. Meski mungkin rasanya sedikit berbeda, tapi membuat smoothie dengan bahan low fat jauh lebih sehat apalagi jika nggak ditambah dengan gula. Pastikan juga potongan es batunya cukup kecil.

Lalu blender semua bahan menjadi satu sampai teksturnya lembut. Jika Milk Lovers merasa teksturnya terlalu encer karena kebanyakan es batu, bisa ditambah yogurtnya sesuai selera. Tuangkan smoothie ke dalam gelas dan kamu bisa hias dengan potongan strawberry atau daun mint.

Mango smoothie adalah minuman yang nggak hanya lezat dan menyegarkan tetapi juga menyehatkan. Susu dan yogurt sama-sama memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi sehingga baik untuk kesehatan tulangmu. Susu mengandung banyak vitamin dan zat antioksidan yang bisa melindungi tubuhmu dari berbagai jenis penyakit. Susu juga punya efek membuat pikiran dan badan lebih rileks terutama bila diminum pada malam hari sebelum tidur. Sementara yogurt adalah produk olahan susu yang kaya akan serat sehingga sangat baik untuk pencernaan.

Mangga sendiri merupakan buah favorit semua orang. Rasanya yang manis, dagingnya yang lembut dan aromanya yang mengundang membuat buah ini banyak dicari pada musimnya. Mangga mengandung vitamin C, A, B6, tembaga, kalium, magnesium, serta serat yang sangat baik untuk tubuh. Mangga memiliki kemampuan untuk membantu dalam penyembuhan dan pencegahan penyakit kanker,  menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga menjaga kesehatan mata. Ayo Milk Lovers, segera stok persediaan mangga kamu dan buat sendiri mango smoothie yang sehat dan enak.